Beranda Peristiwa Gudang Penyimpanan Ban di Blitar Ludes Terbakar

Gudang Penyimpanan Ban di Blitar Ludes Terbakar

BERBAGI
Kebakaran gudang ban milik bengkel Gunung Jati di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah gudang ban milik bengkel Gunung Jati di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ludes terbakar, Rabu malam (25/12/2019). Amukan jago merah di bengkel milik Tedja Widjaya (76 tahun) tersebut sempat membuat khawatir warga sekitar.

Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab dan Pemkot Blitar dikerahkan untuk memadamkan api. Api menjadi sulit dipadamkan karena terlanjur membakar ban yang mudah terbakar.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, kebakaran diduga karena korleting atau hubungan pendek arus listrik.

| Baca Juga:  BPBD Ajari Ibu-ibu Cara Cepat Padamkan Kebakaran

“Diduga karena arus pendek listrik. Proses pemadaman api diperlukan waktu cukup lama karena di dalam gudang tersebut berisi ban yang mudah terbakar,” jelas Sodik.

Dikatakan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Edy Pranyoto, penjaga gudang. Menurut Edy, awalnya dia melihat asap dari dalam gudang. Belum sempat mengecek dan meminta pertolongan, api dengan cepat membesar dan membakar isi gudang.

“Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, karena para karyawan sedang libur,” pungkasnya. Namun akibat kebakaran tersebut, pemilik gudang mengalami kerugian puluhan juta Rupiah,” pungkas Sodik.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here