Beranda Hukum Kriminal Gugat Polres Lumajang, PT AWI Datangkan Saksi Ahli

Gugat Polres Lumajang, PT AWI Datangkan Saksi Ahli

BERBAGI
Suasana sidang praperadilan penyitaan barang terkait bisnis Qnet digelar di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Sidang kedua gugatan praperadilan penyitaan barang kasus Qnet digelar di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, senin (2/12/2019). Sidang mendengarkan keterangan saksi ahli yang dihadirkan kuasa hukum penggugat dari PT Akademi Wiraswasta Indonesia (AWI) selaku pemohon.

Dari keterangan saksi ahli, diketahui legalitas PT AWI dan PT Amoeba berbeda. Maka aset dari PT AWI tidak bisa diikutsertakan dalam proses penyidikan kasus Qnet.

Kuasa Hukum PT AWI Solikhin menjelaskan, bahwa barang-barang yang disita ternyata tidak dalam perkara penyidikan Polres Lumajang.

| Baca Juga:  Datangi Mapolres Tulungagung, Puluhan Warga Ini Mengaku Korban Qnet

Solikhin menambahkan, bahwa kasus penahanan Karyadi salah satu bos Qnet madiun, sudah dibebaskan oleh Polres Lumajang karena perkaranya tidak bisa naik ke tuntutan.

“Sampai sekarang perkaranya tidak bisa P21 atau tidak bisa dinyatakan lengkap. Ini selaras dengan ahli juga bahwa perkara ini condong ke perdata. Perkara ini juga sudah dihentikan ada SP3 dari Mabes Polri dan Polda Jatim,” bebernya.

Sementara itu pihak Polres Lumajang melalui Kuasa Hukumnya Abdul Rohim juga bersikukuh pada keterangan saksi bahwa ada keterkaitan PT AWI dalam kasus tersebut.

| Baca Juga:  Praperadilan Ditolak, Status Aktivis Anti Korupsi Trijanto Resmi Tersangka

“ini kan terkait praperadilan bukan terkait perkara. Hanya menyangkut proses pelaksanaan kegiataannya saja. Pada saat penggeledahan kan tidak ada papan nama PT AWI dan dia ada didalamnya dan pada proses pemeriksaannya itu ada keterkaitan dari saksi-saksi,” ujarnya.

Rencananya sidang putusan praperadilan kasus penyitaan barang PT AWI akan di gelar Rabu depan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here