Beranda Peristiwa Hujan Angin di Blitar Rusak Rumah Warga

Hujan Angin di Blitar Rusak Rumah Warga

BERBAGI
kondisi rumah yang rusaj tertimpa pohon sengon.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Hujan lebat disertai angin melanda wilayah Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Rabu (11/12/2019) sore. Akibat peristiwa ini satu rumah rusak berat setelah tertimpa pohon sengon.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto melalui Kasubag Humas Polres Blitar AKP Misdi mengatakan, hujan lebat di wilayah itu terjadi sejak pukul 14.30 WIB. Diketahui pohon sengon yang roboh adalah milik warga setempat bernama Sujianto. Pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah milik Sri Asih.

Selain memporak-porandakan sebagian bangunan rumah, pemilik mengalami luka di kepala, akibat tertimpa pecahan genting rumahnya.

| Baca Juga:  Pileg 2019, Jumlah Dapil Kabupaten Blitar Bertambah

“Korban mengalami luka ringan yaitu bengkak kepala sebelah kiri. Pada kejadian, korban berad di dapur dan tidak bisa menyelamatkan diri. Kepalanya luka akibat kejatuhan pecahan genteng,”ungkap AKP Misdi.

Selain korban luka, kerugian materiil akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 35 juta. Namun pemilik pohon sengon bersedia menganti biaya renovasi rumah korban yang rusak tertimpa robohan pohon.

Selain menimpa rumah milik Sri Asih, hujan angin juga merobohkan beberapa pohon yang ada di jalur utama Kecamatan Gandusari, tepatnya utara SMPN 2 Gandusari di jalur jalan pedesaan. Kepolisian Polsek setempat langsung berkoordinasi dengan TNI dan BPBD untuk melakukan pembersihan dibantu warga setempat.(*)

| Baca Juga:  Detik-detik Badai Terjang Mapolda Jatim

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here