Beranda Peristiwa Hujan Angin, SD di Blitar Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Angin, SD di Blitar Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

BERBAGI
kondisi ruang kelas yang hancur tertimpa pohon tumbang.(foto;ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah sekolah dasar di Kabupaten Blitar rusak akibat tertimpa pohon tumbang, Minggu (29/12/2019) malam.

Salah satu ruang kelas di SD Negeri 3 Bumirejo 3 Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar rusak parah. Pohon Jabon berdiameter sekitar 50 sentimeter yang ada di area sekolah roboh menimpa satu ruang kelas. Peristiwa ini terjadi saat hujan deras disertai angin menerjang wilayah tersebut kurang lebih selama tiga jam.

“Jadi kemarin ada hujan deras disertai angin. Hingga merobohkan pohon jenis Jabon yang tumbuh di dalam area sekolah. Akibatnya ruang kelas 5 rusak parah tertimpa pohon. Kondisinya atapnya patah dan genteng berjatuhan ke bawah,” ungkap Kepala Desa Bumirejo Siswo, Senin (30/12/2019).

| Baca Juga:  Sanksi Siswa Joget Seronok Diserahkan Sekolah

Pohon tersebut baru dievakuasi Senin (30/12/2019) pagi. Karena usai kejadian kondisi listrik padam sehingga menyulitkan petugas melakukan pembersihan.

“Semalam tidak memungkinkan untuk melakukan proses pembersihan karena listrik padam dan posisi pohon berada di dekat sungai sehingga masih kami lakukan pagi ini,” ungkap petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar,  Suyadi.

Beruntung peristiwa ini terjadi saat masa libur sekolah. Sehingga pihak sekolah dibantu warga dan petugas BPBD masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembersihan dan perbaikan ruang kelas sebelum proses belajar mengajar dimulai kembali.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma