Beranda Peristiwa Hujan Deras 3 Jam Beberapa Wilayah Nganjuk Terendam Banjir

Hujan Deras 3 Jam Beberapa Wilayah Nganjuk Terendam Banjir

BERBAGI
kondisi air sungai yang meluap menggenangi pemukiman warga.(foto:koranmemodotcom)

AGTVnews.com – Hujan deras di wilayah Kabupaten Nganjuk mengakibatkan empat desa di Kecamatan Rejoso terendam banjir. Banjir terjadi akibat air Sungai Semantok yang ada di wilayah tersebut meluap. Luapan ini menggenangi sejumlah pemukiman warga, Jumat (27/12/2019) malam.

Danramil 15 /Rejoso, Kapten Inf Suwoto mengungkapkan, air sungai melupa dan menggenangi beberapa desa di Kecamatan Rejoso yakni Desa Rejoso, Desa Banjarejo, Desa Klagen dan Desa Jatirejo. Kondisi di empat desa tersebut, air terlihat masuk ke rumah-rumah warga, dengan ketinggian air di atas mata kaki orang dewasa.

| Baca Juga:  Hujan Deras Lebih Dari Tiga Jam Jebolkan Tanggul Sungai Mejono

“Sungai Semantok tidak dapat menampung debit air yang terlalu banyak karena hujan deras selama beberapa jam. Akhirnya air meluap ke jalan hingga masuk ke sebagian rumah warga yang posisinya membelah desa terdekat dan posisi rendah daripada sungai,” ungkapnya.

Suwoto mengatakan, banjir seperti ini selalu terjadi bila hujan deras lebih dari satu jam.

“Kita bekerjasama dengan Babinkamtibmas, serta aparat desa setempat untuk mewaspadai cuaca ekstrim. Terlebih saat mendung atau hujan masih belum stabil, karena memungkinkan debit air sungai akan terus bertambah,” ucapnya.

| Baca Juga:  Peduli Pacitan, Puluhan Mahasiswa STAIN Kediri Galang Dana

Kondisi banjir ini berlangsung beberapa jam saja. Setelah hujan reda, air yang menggenang di pemukiman warga berangsur surut. (*)

Artikel ini telah tayang di koranmemodotcom dengan judul 
'Hujan Deras, 4 Desa di Kecamatan Rejoso Terendam'