Beranda Peristiwa Hujan Deras Sambangi Tulungagung, 12 Pohon Roboh

Hujan Deras Sambangi Tulungagung, 12 Pohon Roboh

BERBAGI
Pohon tumbang di ruas jalan raya Tulungagung - Kediri menyebabkan gangguan arus lalu lintas. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Tulungagung, Minggu patang (29/12/2019). Warga di 4 kecamatan merasakan dampak, yakni Kecamatan Ngantru, Kedungwaru, Tulungagung dan Boyolangu.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Tulungagung, terdapat laporan 12 titik pohon tumbang yang diterimanya. Seluruhnya merupakan pohon peneduh di pinggir jalan raya.

Laporan paling banyak terjadi di wilayah Ngantru ke selatan, hingga Jalan Jayeng Kusuman, Jalan Pahlawan Kedungwaru dan sebagian di Desa Beji Kecamatan Boyolangu.

| Baca Juga:  Beringin Jimbun Tumbang, Evakuasi Butuh 20 Jam

Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Rakidi mengatakan, titik pohon tumbang yang hingga mengakibatkan kemacetan terjadi di Jalan Pahlawan, Jalan Jayeng Kusuma dan di Desa Bendosari Ngantru. Sedangkan di Jalan Ki Mangunsarkoro Desa Beji Kecamatan Boyolangu, pohon tumbang mengenai rumah warga.

| simak video berita terkait:

Rakidi menjelaskan, setelah menerima informasi adanya pohon tumbang, pihaknya langsung menerjunkan anggotanya. “Korban jiwa nihil. Untuk pohon yang tumbang ini ada yang menutup jalan ada juga yang mengenai rumah tapi tidak ada korban jiwanya,” terang Rakidi.

| Baca Juga:  8 Rumah dan 2 Sekolah Rusak Diterjang Puting Beliung

Akibat kejadian ini arus lalu lintas yang menghubungkan Tulungagung – Kediri dan Tulungagung – Blitar sempat terganggu untuk beberapa saat. Petugas Lalu Lintas Polres Tulungagung melakukan rekayasa untuk melancarkan lalu lintas kendaraan.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor : Yusuf Saputro