Beranda Hukum Kriminal Imigrasi Kediri Pindah Kantor Dekati Bandara

Imigrasi Kediri Pindah Kantor Dekati Bandara

BERBAGI
Kepala Imigrasi Klas II non TPI Kediri, Rakha Sukma Purnama. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Kantor Imigrasi Kediri akan pindah kantor dari Kelurahan Burengan Kota Kediri ke Desa Grogol Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Pindah kantor efektif berlaku mulai Januari 2020.

Selain pindah kantor, Imigrasi Kediri juga naik kelas dari klas III menjadi klas II non TPI (Tempat pemeriksaan Imigrasi).

Kepindahan Kantor Imigrasi Kediri berkaitan dengan akan dibangunnya Bandara Kediri di sekitar Kawasan Kecamatan Grogol.

“Kita akan menempati kantor baru di Grogol mulai Januari 2020. Ini berkaitan dengan rencana pembangunan Bandara Kediri. Kita harus pro aktif mendekati pelayanan,” ujar Kepala Imigrasi Klas II Kediri, Rakha Sukma Purnama.

| Baca Juga:  Pantau WNA, Imigrasi 2B Blitar Bentuk Timpora Tingkat Kecamatan

Menurut Rakha, peningkatan status kantor imigrasi menjadi klas II selain karena tingginya jumlah permintaan penerbitan paspor sekaligus untuk persiapan adanya pembangunan bandara kediri.

“Kenaikan status merupakan hasil capaian kinerja dari petugas imigrasi dalam hal pelayanan, penerbitan paspor dan pengawasan WNA,” bebernya.

Rakha menambahkan, di tahun 2019 Kantor Imigrasi Kediri telah melakukan tindakan Administratif Keimigrasian berupa Deportasi 18 WNA. Sebanyak 16 WNA diantaranya dimasukkan daftar cekal sehingga tidak diperbolehkan masuk ke Indonesia dalam kurun waktu tertentu.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro