Beranda Advetorial Jaga Kelestarian Alam, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Giatkan Penghijauan Lingkungan

Jaga Kelestarian Alam, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Giatkan Penghijauan Lingkungan

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto melakukan tanam pohon sebagai upaya menjaga kelestarian alam.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto mengajak masyarakat untuk menggiatkan penghijauan lingkungan. Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini saat penanaman bibit pohon di Embung Embul Desa Karangrejo, Garum, Jumat (6/12/2019).

“Penghijauan ini adalah sebagai bentuk dukungan progam pemerintah pusat, yaitu tentang gerakan nasional pemulihan daerah aliran sungai (DAS),” ungkap Rijanto.

Diharapkan melalui gerakan nasional DAS, dapat menjadi inspirasi masyarakat untuk melakukan pemulihan hutan dan lahan, penyelamatan sumber daya air, perubahan iklim serta pencegahan bencana.

| Baca Juga:  Jalan Sehat Meriahkan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 72 di Kabupaten Blitar

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Krisna Triatmanto. Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menjaga lingkungan serta pelestarian mata air.

Terlebih saat ini banyak ditemukan kerusakan lahan yang diakibatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, seperti pemotongan pohon maupun penggundulan hutan sehingga banyak sumber mata air yang kekeringan.

“Peran dari semua elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga serta melestarikan lingkungan. Salah satunya dengan melakukan penghijauan lahan,” kata Krisna.

Krisna menambahkan kegiatan penghijauan lahan akan terus digalakkan di wilayah Kabupaten Blitar demi menjaga ekosistem alam dan keberlangsungan lingkungan. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here