Beranda Pemerintahan Jaga Sumber Air, Pemkab Kediri Adakan Penghijauan

Jaga Sumber Air, Pemkab Kediri Adakan Penghijauan

BERBAGI
Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menanam pohon dalam program penghijauan sumber Plumpungan. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menggelar program penghijauan. Agenda kali ini diadakan di Sumber Plumpungan di Desa Tawang Kecamatan Wates, Sabtu (28/12/2019).

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang hadir pada kegiatan ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan memelihara pohon yang telah ditanam. Nantinya pohon-pohon ini berfungsi sebagai pilar penjaga sumber air.

Dengan demikian, perlindungan sumber daya air dapat dilakukan secara berkelanjutan. “Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga. Sumber mata air ini kan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

| Baca Juga:  Ratusan Ikan Cupang Dibagikan Gratis

“Kita harus bisa mengembangkan potensi daerah masing-masing. Sekarang banyak di Kabupaten Kediri yang menjadi desa wisata. Dengan begitu ekonomi masyarakat juga terangkat,” imbuh Bupati.

Tidak hanya sebagai sumber air saja, Sumber Plumpungan ini juga dijadikan objek wisata yang memiliki potensi cukup beragam dengan konsep asri dan alami. Pembenahan serta penambahan fasilitas terus dilaksanakan oleh pemerintah desa dan dibantu oleh masyarakat setempat.(*)

Reporter: wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro