Beranda Hukum Kriminal Keluarga Emak-emak Pelaku ‘Gendam’ Akan Tuntut Balik Pelapor

Keluarga Emak-emak Pelaku ‘Gendam’ Akan Tuntut Balik Pelapor

BERBAGI
Pengacara tersangka, Muhammad Akson akan tuntut balik pelapor. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Keluarga tersangka Siti Cholipah (49 tahun) bersama pengacaranya mendatangi Mapolsek Campurdarat Tulungagung, Jumat (13/12/2019).

Pengacara tersangka, Muhammad Akson mengatakan keberatan dengan penggunaan istilah gendam yang digunakan dalam caption video yang sempat viral di medsos.

“Awal mula sebutan ‘gendam’ tersebut viral dari video yang diunggah anak korban. Makanya itu yang akan kita tuntut balik dengan Undang-undang ITE,” ujarnya.

Akson mejelaskan, dalam video berdurasi singkat tersebut tidak ada kegiatan yang menunjukkan aksi gendam. Terlebih selama ini tersangka tidak dikenal memiliki kemampuan gendam maupun hipnotis.

| Baca Juga:  Kawanan Perampok Bersenjata Api, Gasak Toko Emas Siang Hari

“Kalau benar gendam, bukti apa yang menunjukkan kalau klien saya ini bisa gendam. Apa buktinya kalau korban ini benar benar terkena gendam, buktinya tidak ada,” jelasnya.

Menurutnya kalaupun pemilik toko merasa digendam, harusnya ada bukti yang menguatkan itu. Terlebih setelah pemilik toko juga mengeluarkan nota, setelah 21 baju gamis miliknya dibawa oleh Siti Kolipah untuk dijual kepada pembeli-pembelinya.

Masih menurut Akson, kliennya dikenal memang memiliki usaha jualan baju gamis keliling di sekitaran Tulungagung dan Kediri, tidak hanya menjualnya di toko milik kliennya yang ada di pasar Ngentrong Campurdarat namun juga dijual ke rumah rumah dengan sistem pembayaran bisa diangsur.

| Baca Juga:  Pemilik Arisan Online Che Nying-Nying Segera Diperiksa

“Pemilik toko ini saat itu mengeluarkan nota yang diberikan kepada klien saya. Kita juga ndak tahu apa perjanjian keduanya sehingga bisa ada nota itu,”pungkasnya.

Kini pihaknya sedang mempersiapkan proses pelaporannya ke Mapolres Tulungagung.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here