Beranda Advetorial Kominfo Dorong Peran Tim Monitoring Media Sosial Dalam Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Kominfo Dorong Peran Tim Monitoring Media Sosial Dalam Peningkatan Pelayanan Masyarakat

BERBAGI
Dinas Kominfo Kabupaten Blitar menggelar ngobrol bareng tim monitoring media sosial. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Dinas Kominfo Kabupaten Blitar menggelar ngobrol bareng tim monitoring media sosial. Ngobrol bareng ini dikemas dalam suasana penuh keakraban di salah satu hotel di Kota Blitar, Rabu (4/12/2019).

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Murlina mengatakan, peran tim monitoring media sosial yang dibentuk Kominfo Agustus 2019 cukup penting. Tim monitoring bertugas memantau keluh kesah warga Kabupaten Blitar yang diunggah di media sosial.

Tim monitoring kemudian akan menampung unggahan ini dan disampaikan ke Dinas Kominfo. Selanjutnya Kominfo akan meneruskan informasi ini ke OPD terkait agar cepat mendapatkan respon.

| Baca Juga:  Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat 2019 Sambangi Kabupaten Blitar

“Medsos banyak diakses masyarakat. Mulai hal pribadi sampai pelayanan kepada masyarakat oleh pemkab diunggah ke media sosial. Namun tidak mungkin kita meneliti satu persatu. Nah, dengan adanya tim monitoring kita sangat terbantu. Keluhan dan kritikan masyarakat bisa segera kita ketahui dan langsung kami teruskan ke OPD terkait untuk ditindaklanjuti,” kata Murlina.

Tim monitoring media sosial ini terdiri dari berbagai elemen. Selain dari Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, di dalamnya juga ada unsur media, komunitas, hingga admin grup facebook Info Cegatan Blitar (ICB). (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar