Beranda Advetorial Korem 082 Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Kediri

Korem 082 Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Kediri

BERBAGI
Korem 082 menggelar apellatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kediri. (foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya menggelar apel Kesiapsiagaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Simpang Lima Gumul, Senin (2/12/2019).

Kesiapsiagaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari 2-6 Desember 2019. Kegiatan ini melibatkan 350 personil. Personil tersebut terdiri dari pemerintah daerah, Satpol PP, TRC, BPBD, Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Kediri, Tagana, TNI, Polri dan relawan.

Menurut Danrem 082 Kolonel Arm Ruly Candrayadi, apel kesiapsiagaan dan latihan penanggulangan bencana alam ini, untuk mengantisipasi peralihan cuaca ke musim penghujan.

| Baca Juga:  Mini Job Fair Kabupaten Kediri Diserbu Ratusan Pencari Kerja

“Melalui apel ini diharapkan bisa menjalin sinergitas antar institusi dalam menghadapi pergantian musim.Selain itu juga untuk memaksimalkan penanggulangan apabila ada bencana yang setiap saat bisa terjadi,”ujarnya.

Selain itu, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memelihara dan meningkatkan kesatuan komando kewilayahan, dalam mempersiapkan dan pelaksanaan kesiapsiagaan penaggulangan bencana alam. Nantinya kegiatan ini bisa diaplikasikan pada situasi dan kondisi sebenarnya secara benar, cepat dan tepat.

Apel tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 082, Dandim 0809, Kapolres Kediri dan Kepala BPBD Kabupaten Kediri.(*)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here