Beranda Hukum Kriminal Kota Kediri Jadi Jalur Transaksi Narkotika

Kota Kediri Jadi Jalur Transaksi Narkotika

BERBAGI
Kepala BNN Kota Kediri AKBP Munawar memaparkan hasil program kerja tahun 2019. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Badan Narkotika Nasional Kota Kediri merilis hasil kegiatan di tahun 2019, Selasa siang (10/12/2019). Selama tahun 2019, BNN Kota Kediri hanya menangani satu kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Menurut Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar, ungkapan kasus yang dilakukan BNN Kota Kediri tidak sebanyak pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Kediri Kota. “Kalau dibandingkan dengan Polres misalnya, jelas jauh jumlahnya. Karena BNN lebih bersifat sosialisasi. Tapi, kalau dalam penyelidikan ada temuan, pasti kami tindak,” jelasnya.

| Baca Juga:  BNN Tangkap 2 Pegawai Pemkot Kediri Pengguna Narkotika

Tersangka yang berhasil ditangkap adalah AJ dengan barang bukti berupa paket sabu seberat 12,56 gram. Selain itu, disita pula satu unit sepeda motor, dua unit telepon genggam, dan uang tunai sebesar Rp 1.610.000.

Tersangka ditangkap pada tanggal 4 Mei lalu dan berkas dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri pada 25 Juni. Untuk saat ini, tersangka sudah menjalani hukuman sesuai hasil sidang yang dilakukan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri.

Bunawar menambah, Kota Kediri merupakan jalur singgah untuk transaksi narkotika. “Karakter untuk Kediri biasanya mereka beli sabu-sabu itu patungan. Jadi bukan pengguna aktif tiap hari. Namun patut diwaspadai karena disini juga menjadi jalur peredaran narkotika,” tuturnya.

| Baca Juga:  Simpan Sabu 4 gram, Penjual Ayam Potong di Blitar Dicyduk BNN

Dari data BNN di Kota Kediri banyak pengguna dobel L yang juga tertangkap BNN dan dilimpahkan ke kepolisian. Namun karena katergorinya masuk golongan obat keras jadi bukan ranah penanganan BNN.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here