Beranda Advetorial Kota Kediri Raih Juara Umum Kejuaraan Atletik Disabilitas Provinsi Jawa Timur

Kota Kediri Raih Juara Umum Kejuaraan Atletik Disabilitas Provinsi Jawa Timur

BERBAGI
atlet peraih medali di Kejuaraan Atletik Disabilitas tingkat Provinsi Jawa Timur. (foto:ist)

AGTVnews.com – Kota Kediri diprediksi menjadi juara umum di ajang Kejuaraan Atletik Disabilitas tingkat Provinsi Jawa Timur. Prestasi ini diraih setelah Kota Kediri berhasil memboyong 14 medali emas, 3 perak, dan 5 perunggu dari seluruh cabang yang dipertandingkan.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jatim di Lapangan Thor Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Ajang kejuaraan ini mempertandingkan cabang olahraga lari 100 meter, lari 200 meter, lari 400 meter, lari 1500 meter, lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing, dan lempar cakram.

| Baca Juga:  Peringati HUT LVRI, Pemkot Kediri Janji Akan Terus Perhatikan Para Veteran

Dari delapan cabang yang dipertandingkan, medali emas terbanyak diraih dari cabang lari 100 meter sebanyak 5 medali, disusul lari 200 meter sebanyak 4 medali, lempar lembing sebanyak 2 medali. Sedangkan lari 400 meter, lempar cakram dan tolak peluru masing-masing memperoleh 1 medali emas.

Imam Kuncoro Ketua National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jatim mengatakan bahwa selain untuk memperingati Hari Disabilitas Dunia yang diperingati setiap 3 Desember, event ini juga menjadi ajang pemantauan potensi atlet-atlet disabilitas Jatim non Pelatnas.

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here