Beranda Peristiwa Nama dan Foto Bupati Blitar Dicatut Akun Facebook Palsu

Nama dan Foto Bupati Blitar Dicatut Akun Facebook Palsu

BERBAGI
akun palsu Bupati Blitar. (sumber:pemkab blitar)

AGTVnews.com – Nama dan foto Bupati Blitar Rijanto, dicatut di media sosial Facebook oleh orang tidak bertanggungjawab. Akun facebook itu menggunakan nama “Kang Rijanto” lengkap dengan foto profil orang nomor satu di Kabupaten Blitar dengan mengenakan seragam dinas berwana putih.

Akun tersebut bahkan sempat mengirimkan permintaan pertemanan kepada sejumlah pengguna facebook.

Saat dikonfirmasi Kabag Humas Pemkab Blitar Ahmad Kholik mengatakan, saat ini Dinas Kominfo Kabupaten Blitar tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan tindakan semestinya.

“Betul (akun palsu). Kominfo segera berkoordinasi dengan yang terkait untuk melakukan tindakan semestinya,” ungkap Kholik.

| Baca Juga:  Heboh, Surat Panggilan KPK Kepada Sejumlah Pejabat Pemkab Blitar Diduga Palsu

Menanggapi hal ini akun resmi Pemkab Blitar juga langsung memberikan klarifikasi. Dalam unggahan di halaman facebook nya Pemkab Blitar membenarkan jika akun yang mencatut nama Bupati Blitar tersebut palsu.

Berikut klarifikasi Pemkab Blitar yang diunggah di akun facebook resminya :

“Akun Fake Bupati Blitar

Selamat siang warga Blitar
Sempat beredar akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Blitar dengan nama akun facebook ‘Kang Rijanto’, hingga saat ini sudah dilaporkan ke Polres Blitar dan Polres Blitar Kota untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk itu, kepada seluruh warga Blitar maupun sekitarnya diharapkan lebih berhati-hati dan waspada kepada akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Blitar maupun jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Pemkab Blitar telah bertindak dengan melaporkan ke pihak kepolisian, mengirim ke Kominfo pusat dan Provinsi, membuat pemberitahuan ke publik agar berhati-hati serta menginformasikan ke media online dan elektronik”.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here