Beranda Peristiwa Nongkrong di Kafe Puluhan Siswa SMP dan SMA di Blitar Terjaring Satpol...

Nongkrong di Kafe Puluhan Siswa SMP dan SMA di Blitar Terjaring Satpol PP

BERBAGI
sejumlah pelajar diamankan petugas gabungan saat asyik nongkrong di kafe.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Puluhan pelajar SMP dan SMA di Kota Blitar terjaring razia petugas gabungan, Selasa (10/12/2019). Mereka terjaring razia saat sedang asyik nongkrong di sejumlah kafe di Kota Blitar, bahkan mereka masih mengenakan seragam sekolah lengkap.

Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Dinas Pendidikan menyisir sejumlah lokasi yang disinyalir sering dijadikan lokasi bolos sekolah. Diantaranya kafe di Kelurahan Bendo, rental play station (PS), dan warung internet (Warnet).

| Baca Juga:  Bolos, Sepasang Pelajar Diamankan Satpol PP

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kota Blitar, Purwaningrum mengatakan, pelajar yang terjaring razia kemudian dibawa ke kantor DP3AP2KB. Mereka kemudian didata dan diberi pembinaan.

Menurutnya, para pelajar ini sebenarnya sudah pulang sekolah. Mereka pulang sekolah lebih awal setelah mengikuti ujian semester. Tapi bukanya langsung kembali ke rumah, namun mereka justru nongkrong di kafe.

“Mereka kami beri pembinaan. Kami juga sudah menghubungi para kepala sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap para siswa yang terjaring razia,” ungkap Purwaningrum.

| Baca Juga:  Kepala Kala di Lahan Jagung Blitar diduga Tipologi Majapahit

Sementara itu, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB Kota Blitar, Didik Hartoyo mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberi perlindungan terhadap anak.

Dalam razia ini petugas menjaring sebanyak 35 pelajar. Terdiri dari 20 pelajar SMP dan 15 pelajar tingkat SMA.

“Justru tujuan utama kami adalah untuk memberi perlindungan kepada anak-anak. Agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif seusai jam sekolah,” terangnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here