Beranda Pemerintahan Pendaftaran CPNS Ditutup, Formasi Guru Kelas Banyak Diminati

Pendaftaran CPNS Ditutup, Formasi Guru Kelas Banyak Diminati

BERBAGI
Kabid Pengadaan dan Pembinaan ASN BKD Tulungagung, Catur Hermono. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pendaftaran dan upload data penerimaan CPNS 2019 di lingkup Pemkab Tulungagung telah ditutup. Dari data di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tulungagung terdapat 10.698 pendaftar untuk 601 formasi.

Kabid Pengadaan dan Pembinaan ASN BKD Tulungagung, Catur Hermono mengatakan, jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pendaftar CPNS tahun 2018 lalu.

Tahun sebelumnya terdapat 7000an pendaftar. Peningkatan ini merupakan hal yang wajar karena formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS tahun 2019 ini lebih beragam dan lebih banyak.

“Tahun lalu pendaftarannya sekitar 7000an, tahun ini tembus 10.698 orang pendaftar.Ya karena banyaknya formasi yang ditawarkan dan jurusannya juga beragam,” terangnya, Senin (2/12/2019).

| Baca Juga:  Diperbaiki, Jembatan Ngujang Akan Ditutup

Formasi guru kelas menjadi formasi yang paling banyak dipilih, dari 210 formasi guru kelas yang dibuka, terdapat 1883 pendaftar yang memilih formasi tersebut.

Sementara formasi D-III Perawat sebanyak 744 pendaftar dari formasi yang tersedia sebanyak 50, kemudian urutan ketiga adalah formasi guru Matematika, dari 2 formasi yang dibuka, terdapat 744 pendaftar yang memilih formasi tersebut, sedangkan sisanya mendaftar untuk formasi lainya.

“Paling banyak memang guru kelas, kemudian perawat dan guru matematika” jelasnya.

Pasca penutupan pendaftaran ini, pihaknya bakal melakukan verifikasi kelengkapan dokumen. Setelah semua berkas terverifikasi selanjutnya pihak BKD akan mengumumkan hasil verifikasi, apakah pendaftar masuk golongan Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

| Baca Juga:  Talud Sedalam 5 Meter Ambrol Diguyur Hujan Deras

Bagi yang MS bisa melanjutkan ke sesi berikutnya sambil menunggu proses seleksi lainnya, namun bagi yang TMS diberikan waktu untuk mengajukan keberatan dalam masa sanggahan.

Catur menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, hasil verifikasi ini akan disampaikan pada 12 Desember mendatang.

“Data terus berubah ya, ada memang yang sudah kelihatan MS dan TMS tapi data belum komplit” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here