Beranda Ekonomi Bisnis Perajin Patung Yesus Pohsarang Kediri Banjir Pesanan

Perajin Patung Yesus Pohsarang Kediri Banjir Pesanan

BERBAGI
beberapa patung buatan Yusuf. (foto;wiji guntoro)

AGTVnews.com – Perajin patung rohani di komplek wisata gereja Pohsarang Kabupaten Kediri kebanjiran pesanan patung rohani jelang perayaan Natal. Salah satunya perajin patung rohani Yusuf Sujoko. Yusuf menggunakan kayu jati sebagai bahan dasar pembuatan patungnya.

Laki-laki 41 tahun ini mengaku pesanan patungnya setiap natal selalu meningkat. Pesanan ini masuk sejak awal Desember. Bahkan saat ini pun dirinya masih harus menyelesaikan pesanan patung tahun lalu.

“Patung ini menggunakan kayu jati sebagai bahan bakunya. Sementara bentuk patung rohani yang dibuat ada patung yesus, bunda maria, salib dan hati kudus,” jelas bapak anak satu ini.

| Baca Juga:  Puluhan Pemandu Lagu Terjaring Razia BNN

Dalam berproduksi Yusuf hanya sendirian. Dirinya tidak memiliki karyawan yang membantunya. Dalam satu bulan, Yusuf bisa membuat 2 hingga 3 buah patung rohani kecil, tergantung tingkat kesulitannya. Sementara untuk menyelesaikan sebuah patung ukuran besar diperlukan waktu pengerjaan selama 2 bulan.

Patung buatan Yusuf untuk ukuran 60 centimeter dijual dengan harga Rp 3 jutaan. Sementara patung berukuran tinggi 160 centimeter dijual seharga Rp 25 juta.

Beberapa gereja yang memiliki patung buatan Yusuf diantaranya gereja di Surabaya, Malang serta sejumlah kota lain di Jawa Timur.

| Baca Juga:  Tuntut Kejelasan Praktek Jual Beli Jabatan Perangkat Desa, Warga Gelar Demo

“Hal tersulit dalam membuat patung kayu ini adalah detailnya. Selain itu ukuran badan juga harus simetris,”pungkasnya. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here