Beranda Peristiwa Pertanyakan Kualitas Bangunan Kampus, Mahasiswa IAIN Kediri Gelar Demo

Pertanyakan Kualitas Bangunan Kampus, Mahasiswa IAIN Kediri Gelar Demo

BERBAGI
mahasiswa melakukan aksi bakar ban di depan kantor rektorat.(foto:wiji guntoro)

AGTVnews.com – Puluhan mahasiswa Universitas Agama Islam Kediri (IAIN) menggelar aksi demo didepan kantor rektorat kampus, Senin (23/12/2019). Mahasiswa ini menuntut pihak kampus segera melakukan perbaikan dan perlengkapan fasilitas kampus yang kualitasnya dipertanyakan.

Aksi puluhan mahasiswa ini dipicu kerusakan gedung kampus akibat terjangan angin puting beliung beberapa waktu lalu. Padahal gedung tersebut baru selesai dibangun 6 bulan sebelumnya.

Dalam orasinya mahasiswa menuntut rektorat segera memperbaiki kualitas gedung lantaran sangat membahayakan bagi mahasiswa yang sedang belajar. Tidak hanya membentangkan spanduk, para mahasiswa ini juga membakar ban sebagai bentuk kekecewaan mereka.

| Baca Juga:  Tim Teknis Belum Berikan Surat Peringatan Pemilik Kandang Bebek Tanggulturus

Menurut Fuad Muhammad Koordinator aksi, mahasiswa menuntut transparansi kekuatan bangunan baru di beberapa bangunan gedung diantaranya gedung Ushuludin, fakultas dakwah,juga fakultas ekonomi dan bisnis.

“Gedung Ushuludin ini kan baru 6 bulan, tapi sudah rusak terkena angin kemarin, sedangkan warung sebelahnya saja tidak roboh. Bagaimana kekuatan gedungnya, itu yang kami pertanyakan. Kalau untuk penyelewangan, ini masih kita usut,” ujarnya.

Menanggapi aksi tersebut, rektor IAIN Kediri Nurkhamid mengatakan bahwa rektorat akan penuhi dan sudah berjanji untuk penyelesaian solusi 10 hari kerja.

| Baca Juga:  Ricuh, Aksi Demo Tolak UU MD3 di Gedung Dewan Kabupaten Blitar

“Kita tampung semua aspirasi mahasiswa terkait tuntutan gedung yang rusak. Gedung Ushuludin memang dibangun tahun 2018,”pungkasnya.

Aksi demo berakhir dengan adanya nota kesepahaman antara mahasiswa dan pihak rektorat dengan tuntutan 10 hari kerja untuk perbaikan gedung tersebut.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here