Beranda Hukum Kriminal Praktek Ilmu Gendam, Emak-emak Asal Kediri Dibui

Praktek Ilmu Gendam, Emak-emak Asal Kediri Dibui

BERBAGI
pelaku pencurian baju gamis.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Nekat mencuri puluhan stel baju gamis, seorang wanita, Siti Cholipah (49 tahun) warga desa Grogol kecamatan Pesantren Kabupaten Kediri diamankan unit Reskrim Polsek Campurdarat Tulungagung.

Kapolsek Campurdarat, AKP Maga Fidri Isdiawan mengatakan, pelaku diketahui mencuri puluhan stel baju gamis di toko baju milik Khomsatun (40 tahun) warga desa Sawo kecamatan Campurdarat Tulungagung.

Pengungkapan kasus berawal dari laporan korban. Khomsatun mengaku kehilangan puluhan set gamis yang dijual di toko. Pada saat itu tersangka ini datang dan memperkenalkan dirinya  sebagai reseller baju gamis skala kecil, di salah satu toko yang ada di pasar wilayah desa Ngentrong kecamatan Campurdarat.

| Baca Juga:  Istri Pengajian, Tukang Batu di Tulungagung Gauli Anak Tiri Hingga Hamil

Dengan ucapan manis dari Siti Cholipah, akhirnya baju-baju tersebut bisa dibawa bahkan tanpa memberi uang jaminan.

“Korban sebenarnya sudah berniat memfoto dan mencatat data diri tersangka.Tapi entah bagaimana bisa lupa, bahkan uang muka untuk gamis-gamis tersebut juga ndak dikasih” ucap Kapolsek, Senin (9/12/2019).

Untuk mencari keberadaan pelaku, akhirnya korban mengupload rekaman CCTV di tokonya ke media sosial.

“Anak pelaku melihat tayangan tersebut, dan meminta pelaku untuk mengembalikan. Akhirnya saat mengembalikan inilah, pelaku kita amankan,” jelas Maga.

| Baca Juga:  Maling Ketlenyek, Susah Payah Bobol Konter Curi 15 HP Dami

Maga menyebut, awalnya tersangka bersikukuh akan membantu menjualkan baju-baju gamis tersebut. Namun ternyata banyak warga lain yang mengaku sebagai korban.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 2.840.000, 10 stel baju gamis dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya. Siti Cholipah dijerat pasal 337 jo pasal 373 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here