Beranda Advetorial Segera Purna Tugas, Ratusan ASN Pemkab Blitar Ikut Sosialisasi Bersama Taspen

Segera Purna Tugas, Ratusan ASN Pemkab Blitar Ikut Sosialisasi Bersama Taspen

BERBAGI
sosialisasi dan pembekalan pra purna calon pensiunan pegawai lingkup Pemkab Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar menggelar sosialisasi dan pembekalan pra purna calon pensiunan pegawai. Ada 165 ASN yang segera memasuki masa purna tugas ikut dalam sosialisasi ini.

Dalam sosialisasi ini, BKPSDM bekerjasama dengan PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen Cabang Kediri. Sosialisasi digelar diRuang Rapat Candi Penataran, Kantor Bupati Blitar, Kamis (5/12/2019).

Sebelum acara dimulai, para calon pensiun melakukan perekaman sebagai persyaratan untuk memasuki purna tugas.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Memperoleh PPID Award Kategori Badan Publik Menuju Informatif

Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono mengatakan, tujuan diadakan acara tersebut, adalah untuk mempersiapkan ASN Kabupaten Blitar yang memasuki purna tugas.Diharapkan nantinya mereka betul-betul siap. Utamanya dalam menghadapi perubahan, dimana biasanya terjadi post power syndrome.

“Hal-hal yang tidak diinginkan harus diminimalisir. Para ASN yang masuk purna tugas ini harus benar-benar siap,” ungkap Totok.

Totok mengungkapkan, jika kedepan Pemkab Blitar dengan menggandeng Bank Mandiri Taspen untuk memberikan pembekalan kepada calon pensiun seperti melakukan kegiatan dibidang kewirausahaan.

Dirinya berpesan untuk para ASN Kabupaten Blitar yang akan pensiun agar menyiapkan diri sebaik-baiknya. Diharapkan pula tetap beraktivitas baik berwirausaha maupun kepentingan masyarakat untuk kegiatan-kegiatan sosial.

| Baca Juga:  Wirausaha Muda Blitar Tuntaskan Program Pembinaan Usaha Dari USAID

“Kalau bisa harus tetap aktif meski sudah pensiun. Misalnya membuka usaha maupun mengikuti kegiatan masyarakat dan kegiatan-kegiatan sosial,” pungkasnya. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar