Beranda Politik Sutrisno Resmi Mundur dari Kursi Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri

Sutrisno Resmi Mundur dari Kursi Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri

BERBAGI
Ir Sutrsino. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Menjelang Pilkada Kabupaten Kediri 2020, mantan Bupati Kediri Ir Sutrisno membuat keputusan mundur dari jabatannya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Keputusan suami Bupati Kediri Haryanti tersebut ia sampaikan di Wisma Tamu, Kamis malam (26/12/2019).

Sutrisno mengatakan, sudah mengirim surat resmi pengunduran diri ke DPP PDI Perjuangan dengan tembusan ke DPD Jawa Timur.

“Saya mengundurkan diri karena partai memang harus sudah regenerasi dan saya mundur pun partai dalam keadaan yang baik dan on,” jelasnya di hadapan awak media.

Sutrisno menambahkan, di bawah kepemimpinannya, kondisi DPC PDIP Kabupaten Kediri berhasil memiliki tambahan gedung dan tanah atas nama DPP PDIP. Pada saat pilpres 2019 menjadi peringkat 2 se-Jatim atas presentase kemenangan. Serta perolehan pemilu legislatif naik dari 12 kursi menjadi 15 kursi.

| Baca Juga:  Mantan Wawali Purnawan Siap Ramaikan Pilwali Kota Blitar 2020

Sutrisno memberi alasan bahwa pengunduran dirinya bukan karena perbedaan keputusan partai terhadap rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 yang akan diusung PDIP.

“Saya hanya mundur dari ketua DPC tapi saya tetap kader PDIP. Kalau perbedaan calon bupati kan sampai saat ini belum ada keputusan DPP. Saya yakin juga DPP akan mempelajari calon yang memiliki prospek bagus,” imbuhnya.

Secara tegas Sutrisno juga menyatakan dukungan kepada paslon Mujahid-Eko Ediyono di pilbup 2020 meskipun seandainnya tidak mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan.

| Baca Juga:  Beredar Stiker Dukungan, Benarkah Anak Samanhudi Anwar Bakal Maju Pilwali Blitar?

“Insya Allah saya dukung Mujahid-Eko. Saya cari bupati yang jujur dan bermoral. Tapi saya juga tidak mengatakan yang lain tidak jujur. Itu menurut saya pak Mujahid-Eko itu yang terbaik dan jujur. Kuncinya antara ucapan dan hati harus sama,” tambahnya.

Meski telah melayangkan surat resmi pengunduran diri, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari DPP PDI Perjuangan. “Belum ada surat jawaban,” pungkas Sutrisno.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here