Beranda Peristiwa Terjangan Hujan Angin di Tulungagung Rusak Puluhan Rumah

Terjangan Hujan Angin di Tulungagung Rusak Puluhan Rumah

BERBAGI
atap rumah warga yang rusak akibat terjangan hujan angin di wilayah Tulungagung. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Hujan angin yang menerjang wilayah Tulungagung, Minggu (29/12/2019) tidak hanya mengakibatkan belasan pohon tumbang, namun juga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak.

Kades Gendingan, Miftakul Arifin mengatakan sesuai dengan laporan yang diterimanya terdapat 35 rumah milik warga Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru mengalami kerusakan dengan intensitas ringan hingga berat.

“10 rumah mengalami rusak ringan, sudah diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat, untuk 25 lainya masih menunggu bantuan dari pemkab,” terangnya, Senin (30/12/2019).

Miftakul menjelaskan, awalnya warga tidak mengira akan terjadi bencana seperti ini, namun setelah hujan reda, dan dilakukan pendataan rupanya banyak sekali rumah milik warga yang mengalami kerusakan.

| Baca Juga:  Tasbih Kayu Songo yang Dianggap Bertuah

“Paling banyak kerusakan terjadi pada bagian atap dan asbes milik warga. Untuk kerugian diganti pemkab dalamm bentuk material. Nah nanti dibelajakan di toko bangungan sekitar sini, untuk dipasang bersama-sama oleh warga,”

Diperkirakan rata-rata kerugian masing-masing rumah yang genteng dan asbesnya rusak, minimal Rp 1 juta. “Untuk korban jiwa nihil. Total karena ada 35 rumah yang rusak, kerugian diprediksi mencapai 30 juta rupiah,”pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here