Beranda Hukum Kriminal Tinggalkan Sepeda Onthel, Residivis Begal Kediri Curi Motor

Tinggalkan Sepeda Onthel, Residivis Begal Kediri Curi Motor

BERBAGI
pelaku pencurian diamankan petugas sektor Gampengrejo. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Nekat mencuri motor yang terparkir, seorang residivis perampasan diamankan kepolisian sektor Gampengrejo resort Kediri. Pelaku adalah Ahmad Saifudin alias Podin (32 tahun), warga Dusun Dlopo Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Kapolsek Gampengrejo AKP Saiful Alam mengungkapkan pelaku awalnya mengendarai sepeda onthel untuk mencari sasaran. Sasarannya adalah sepeda motor yang terparkir di teras rumah dalam keadaan tidak dikunci ganda, ataupun kendaraan yang kunci motornya masih menancap dan tidak diawasi pemiliknya.

“Jadi untuk pelaku ini mencari sasaran sepeda motor yang diparkir di teras rumah. Setelah berhasil mencuri sepeda motor, sepeda onthel milik pelaku ditinggal,” terang AKP Saiful Alam, Sabtu (21/12/2019).

| Baca Juga:  Terlilit Tali Pemotong Pohon, Dua Pelajar Tewas

Kapolsek menambahkan, pelaku diamankan di rumahnya saat tertidur. “Pelaku ini langsung mengganti plat nomor kendaraan curiannya, untuk mehilangkan jejak,” jelas kapolsek.

Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,apakah pernah melakukan aksi serupa di tempat lain.Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma