Beranda Pendidikan Wali Murid Keluhkan Bimbel Berbayar di SMP 2 Tulungagung, Sekolah Tampik Tuduhan...

Wali Murid Keluhkan Bimbel Berbayar di SMP 2 Tulungagung, Sekolah Tampik Tuduhan Itu

BERBAGI
Kepala Sekolah SMP negeri 2 Tulungagung.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Keluhan salah satu wali murid kelas IX SMP Negeri 2 Tulungagung, NN, adanya bimbingan belajar (Bimbel) berbayar disekolah anaknya, ditampik pihak sekolah.

Bimbel berbayar tersebut disampaikan anaknya yang terancam tidak bisa mengikuti ujian, karena belum membayar bimbel.

“Jadi ketua kelasnya itu membagikan nomer ujian semester kepada pelajar yang sudah membayar saja. Katanya yang belum bayar tidak bisa dapat kartu ujian untuk ujian semester ini dan ujian nasional nanti,” keluhnya, Senin (2/12/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kepala SMP Negeri 02 Tulungagung, Amri membantah mewajibkan anak didiknya kelas IX untuk mengikuti dan mewajibkan pembayaran bimbingan belajar tersebut.

| Baca Juga:  Lagi, Warga Tulungagung Kritis Akibat Overdosis Miras

“Yang bayar maupun yang tidak bayar tetap akan dapat nomor ujian. Tetap bisa mengikuti ujian. Ndak benar itu ada ancaman dan paksaan,” terangnya.

Menurutnya  bimbel dilakukan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menghadapi ujian. Bimbel dilakukan setelah semua wali murid menyetujui dilaksanakannya bimbel usai jam sekolah.

“Kalau dulu pas rapat, wali murid ndak sepakat. Kami juga ndak akan berani mengambil keputusan mengadakan bimbel,” ungkapnya.

Nominal sebesar Rp 500 ribu merupakan pengganti penerbitan 4 buah LKS untuk pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA . Selain itu ada satu buku tryout yang disiapkan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Tulungagung.

| Baca Juga:  Jelang 100% Universal Healt Coverage 2019, Target Kepesertaan JKN-KIS Baru 45%

Mbayar maupun tidak, tetap akan kita berikan nomor untuk ujian. Ini bukan kewajiban, ini hanya upaya sekolah untuk membantu pelajar agar bisa pandai,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here