Beranda Advetorial Walikota Kediri Resmikan Taman Baca Kelurahan Kampung Dalem

Walikota Kediri Resmikan Taman Baca Kelurahan Kampung Dalem

BERBAGI
Walikota Kediri bersama anak-anak Kelurahan Kampung Dalem usai meresmikan taman baca dan bermain "Permata Hati". (foto: ist)

AGTVnews.com – Mendorong minat baca anak-anak, Taman Baca dan Bermain “Permata Hati” Kelurahan Kampung Dalem diresmikan langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Minggu (1/12/2019).

Dalam sambutannya Walikota Kediri mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat Kampung Dalem dimana sadar sekali akan pertumbuhan anak. Anak-anak juga harus diberi media seperti lingkungan yang baik, taman bermain, tempat untuk baca dalam menunjang tumbuh kembang anak yang lebih baik.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kediri menjelaskan bahwa terkait dengan taman baca ini, Walikota minta warga Kelurahan Kampung Dalem selalu menjaga agar tetap menjadi tempat yang nyaman untuk anak.

| Baca Juga:  Bahaya Narkoba Masuk Dalam Kurikulum Pendidikan di Kota Kediri
Walikota Kediri abdullah Abu Bakar menandatangani prasasti peresmian taman baca dan bermain “Permata Hati” Kelurahan Kampung Dalem. (foto: ist)

“Saya selalu memberi pesan kepada bapak ibu guru, agar anak-anak diberi tantangan untuk membaca buku apa saja. Karena dengan membaca buku akan membangun imajinasi. Kalau anak-anak suka membaca dapat dengan cepat melihat peluang yang ada,” ujar Mas Abu.

Abdullah Abu Bakar juga berpesan kalau mau tambah ilmu harus membaca. Sudah ada fasilitas taman bacaan ini harus digunakan dengan sebaik mungkin, buku-buku di taman baca ini harus selalu di update.

“Saya yakin kalau putra putri panjenengan baca disini akan pintar. Anak-anak jangan dipegangi HP, nonton TV waktunya disempitin saja. Nonton TV itu yang baik kalau nonton acara-acara yang mendidik dan waktu yang banyak digunakan untuk baca buku di taman baca ini saja,” ujarnya.

| Baca Juga:  Satgas PPA Efektif Tekan Angka Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Terakhir, Mas Abu menghimbau bapak ibu dan guru yang ada di Kampung Dalem ini agar anak-anak diajak diskusi. Anak-anak kalau tidak diajak diskusi mereka tidak akan jago berargumentasi, hal itu yang perlu ditumbuhkan dari anak-anak.(*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here