Beranda Peristiwa 3 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Blitar Selatan

3 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Blitar Selatan

BERBAGI
Salah satu rumah di Desa Lorejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar mengalami rusak parah disapu puting beliung. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Tiga rumah di Desa Lorejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar dilaporkan rusak akibat tersapu angin puting beliung, Senin (27/1/2020). Kejadian ini dibenarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar.

“Benar ada puting beliung di Kecamatan Bakung, kami baru saja dapat informasi dari Camat Bakung. Saat ini kami menunggu informasi lebih lanjut dari Kades Lorejo,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Blitar Ahmad Cholik saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Cholik menyebutkan sejauh ini dilaporkan ada tiga rumah terdampak puting beliung. Tiga rumah itu berada menyebar di tiga RT. Diantaranya, RT 3 RW 1, RT 1 RW 2 dan RT 6 RW 1. “Laporan sementara tiga rumah terdampak,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Teras Sekolah Dasar Ambruk

Cholik mengatakan, saat ini petugas BPBD sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu warga membersihkan dampak puting beliung. Serta mendata kerusakan yang diakibatkan. “Tim dari BPBD saat ini sudah meluncur ke lokasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

| simak video berita terkait: