Beranda Politik 8 Orang Berebut Rekom PKB Blitar, Anak Samanhudi Salah Satunya

8 Orang Berebut Rekom PKB Blitar, Anak Samanhudi Salah Satunya

BERBAGI
Henry Pradipta Anwar, anak mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar menyerahkan formulir pendaftaran Walikota ke PKB. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Blitar, jadi partai paling laris direbut rekomnya dalam Pemilihan Walikota Blitar. Saat ini tercatat 8 orang yang mendaftar.

Satu diantaranya adalah Henry Pradipta Anwar anak sulung mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar. hari ini Henry mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat PKB di Jalan Serayu Kota Blitar, Selasa (14/1/2020).

Kedatangan Henry diantar ribuan pendukungnya serta pimpinan parpol yang sudah menyatakan dukungan. “Hari ini saya mendaftar dengan diantar ribuan warga. Ini membuktikan Saya memang benar-benar siap maju Pilkada Kota Blitar,” ungkap Henry usai menyerahkan formulir.

Henry mengaku telah mendapat izin dari PDIP untuk daftar melalui partai lain. Sebelumnya Henry yang merupakan kader PDIP itu juga telah mengikuti penjaringan Bacawali di internal PDI Perjuangan.

| Baca Juga:  Sutrisno Resmi Mundur dari Kursi Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri

Dengan mendaftarnya Henry menambah panjang Bacawali yang maju melalui PKB. Setidaknya ada delapan orang yang mengambil formulir di DPC PKB Kota Blitar dan mengembalikannya diwaktu yang hampir bersamaan yakni pada dua hari akhir masa pendaftaran pada 13-14 Januari 2020.

“Yang mengambil formulir ada delapan orang. Mereka diantaranya Galih Saksono seorang konsultan BUMN, tokoh NU Kota Blitar Mukhtar Lubi atau Gus Lubi, Toni seorang pengusaha dan Thofan Herinoto, seorang anggota polisi aktif. Kemudian dari kader ada Pak Totok Sugiarto,” jelas Ketua DPC PKB Kota Blitat Yasin Hermanto.

Sejauh ini PKB jadi partai paling laris jika dibandingkan dengan partai lain yang membuka pendaftaran Bacawali. Selain PKB, partai lain yang juga membuka pendaftaran adalah PPP. Sampai saat ini ada empat Bacawali yang mendaftar melalui partai berlambang Kabah tersebut. Mereka diantaranya Nuhan Eko Wahyudi, Heru Sunaryanta, Tjujuk Sunarya dan Henry Pradipta Anwar.

| Baca Juga:  Maju Jadi Calon Independen Pilkada Blitar, Ini Syaratnya

“Mudah-mudahan kami bisa mengusung sendiri karena PKB jadi partai paling laris. Calon yang daftar melalui PKB ada yang daftar jadi AG 1 adapula yang bersedia jadi AG 2,” terangnya.

Untuk diketahui PKB menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak setelah PDIP di DPRD Kota Blitar. PKB mengantongi empat kursi. PKB hanya butuh tambahan satu kursi dari partai koalisi untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here