Beranda Peristiwa Bengkah, Trotoar di Tulungagung Ambles dan Berlubang

Bengkah, Trotoar di Tulungagung Ambles dan Berlubang

BERBAGI
kondisi trotoar yang ambles di Tulungagung.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sejumlah trotoar bagi pejalan kaki yang ada di Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung kondisinya bengkah dan bergelombang. Bahkan di beberapa bagian justru ambles dan berlubang.

Dari pantauan reporter di lapangan, kerusakan parah terjadi di trotoar Jalan Panglima Sudirman. Trotoar di kelurahan Kepatihan Kecamatan Tulungagung tersebut ambles sepanjang 4 meter, hingga tak bisa dilalui.

Afip, Salah satu pengemudi becak yang mangkal di lokasi tersebut mengatakan, kerusakan trotoar di lokasi tersebut terjadi sudah cukup lama, lebih dari sebulan yang lalu.

“Sudah lama rusaknya, sebelum hujan juga sudah rusak ini trotoarnya,” ujarnya, Jumat (3/1/2020).

| Baca Juga:  Penerima Seragam Gratis Dipastikan Bertambah

Afip menuturkan awalnya kerusakan hanya terjadi pada sebagian trotoar yang ada di sekitar lubang pembersihan. Namun lama-kelamaan kerusakannya semakin parah dan area yang rusak semakin melebar.

“Awalnya cuman di dekat lubang bersih bersih itu, akhirnya merembet ke utara sampai panjang,” ucapnya.

Trotoar rusak dan tidak bisa dilewati ini juga ditemukan di Jalan Mayjen Sungkono kelurahan Kutoanyar Kecamatan Tulungagung. Menurut Hermanto, salah satu warga, karena kondisi yang rusak seperti ini, membuat banyak pejalan kaki enggan melewatinya.

| Baca Juga:  Perlintasan Kereta Api Ditutup, Warga Lalui Saluran Air

“Rusaknya itu kayaknya karena akar pohon. Walaupun pohonnya sudah ditebang tapi kan akarnya masih ada di dalamnya, jadi kaya pecah dari dalam. Mau ndak mau lewat aspal jalan raya, lha kondisinya kalau dilewati malah bisa bikin kaki keseleo,” keluhnya.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Robinsong mengaku masih akan melihat dan mempelajari anggaran yang disediakan untuk renovasi maupun perbaikan trotoar.

“Saya lihat dulu anggarannya ya. Saya kan masih baru di PU,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here