Beranda Hukum Kriminal Bocah 12 Tahun di Blitar Curi 5 Motor Milik Tetangganya

Bocah 12 Tahun di Blitar Curi 5 Motor Milik Tetangganya

BERBAGI
Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik efendi.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Meski masih tergolong anak-anak namun pelajar SMP di Blitar sudah mahir berbuat kejahatan. Bocah laki-laki berinisial R itu mencuri motor milik tetangganya. Tak hanya sekali, R melakukan aksinya hingga lima kali. Terakhir aksinya ketahuan polisi hingga langsung diciduk.

Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Sodik Efendi mengatakan, terbongkarnya aksi kriminal yang dilakukan R berkat salah satu korban yang curiga. Korban ini melapor ke Polsek Kanigoro kalau motornya hilang.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri yang diberikan korban. Setelah melakukan penyelidikan intensif, diketahui pelaku adalah R.

| Baca Juga:  Nekat Larikan Motor Tetangga, Laki-Laki Ini Ditembak Polisi

“Dari hasil penyelidikan memang pelaku sudah beberapa kali melalukan aksi pencurian. Kami masih terus melakukan pengembangan,” terang AKP Sodik Effendi, Kamis (16/1/2020).

Sodik menambahkan, selama proses penyidikan polisi tidak melakukan penahanan kepada R karena masih dibawah umur. R dikembalikan kepada orang tuanya dan polisi sudah mendapat jaminan jika R tidak akan melarikan diri.

“Pelaku tidak kita tahan karena masih di bawah umur. Kami kembalikan kepada orang tuanya sementara proses penyidikan terus berlanjut,” jelas Sodik.

Dalam pemeriksaan, R mengaku menjalankan aksi pencurian sepeda motor ini sejak tahun lalu. Aksinya dilakukan setiap melihat ada sepeda motor yang kondisi kuncinya masih tertancap.

| Baca Juga:  Nekat Curi Motor Orang Takziah, Maling Ini Babak Belur Dihajar Massa

Saat ini dua barang bukti sepeda motor yang dicuri R masih diamankan di Mapolsek Kanigoro. Sementara tiga motor lainnya masih dalam pencarian karena telah dijual kepada penadah.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here