Beranda Olahraga Catat, Ini Target Persik Kediri di Liga 1 Musim 2020

Catat, Ini Target Persik Kediri di Liga 1 Musim 2020

BERBAGI
Pemain Persik Kediri saat berlaga di babak 8 Besar Liga 2 musim 2019. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri mulai menata diri untuk mempersiapkan laga di kasta Liga 1. Usai menetapkan pengurus baru kini manajemen proaktif berburu pemain dan pelatih.

CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafaqih mengungkapkan, timnya tidak ingin sekadar numpang lewat di Liga 1. Klub kebanggaan warga Kediri ini mematok target cukup tinggi untuk sebuah tim debutan.

“Target tahun pertama bertahan 10 besar dulu. Ini target realistis, tidak terlalu tinggi,” jelas Hakim, Selasa (31/12/2019). Sebagai anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, dirinya optimis dapat meminimalkan aspek nonteknis yang akan menimpa klubnya.

| Baca Juga:  Lolos Semi Final, Peluang Persik Kediri Lolos Liga 1 Terbuka Lebar

| simak video berita terkait:

“Kalau untuk internal targetnya secara keuangan sehat. Pengelolaan secara profesional yang akan berujung outputnya ke performa pemain,” lanjutnya.

Bagi Hakim, kasta tertinggi Liga Indonesia menjadi tantangan yang sesungguhnya buat Persik Kediri. “Ini kesempatan Persik untuk berkembang lebih cepat. Mohon dukungan semua pihak,” bebernya.

Target masuk 10 besar Liga 1 tentu bukan perkara gampang. Dengan jumlah kontestan 18 klub, posisi 10 besar berarti masuk papan tengah. Sejumlah klub besar sudah menanti untuk bersaing di posisi tersebut. Sebut saja Bali United (1), Persebaya (2), Persipura (3), Bhayangkara FC (4), Madura United (5). Lantas Persib Bandung (6), Borneo FC (7), PSS Sleman (8), Arema FC (9), dan Persija Jakarta (10).(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro