Beranda Peristiwa Hati-hati, Teror Ular Mulai Merambah Kediri

Hati-hati, Teror Ular Mulai Merambah Kediri

BERBAGI
anakan ular cobra yang sempat masuk ke pemukiman warga di wilayah Kediri. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Memasuki musim penghujan, fenomena teror ular di pemukiman warga mulai merambah di wilayah Kediri. Sejak beberapa hari ini, dilaporkan ada 4 kejadian ular yang masuk ke rumah warga.Ular yang masuk ini teridir dari beragam ukuran, dari kecil hingga ular dewasa.

Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kota Kediri Adhi Sutrino menjelaskan memasuki peralihan musim penghujan kali merupakan masa penetasan telur ular.

“Awal musim penghujan ini, telur ular mulai menetas. Setelah menetas mereka akan naik ke daratan untuk mencari tempat kering hangat dan lembab,”terangnya, Jumat (3/1/2019).

| Baca Juga:  Apresiasi Prestasi Warga, Pemkot Kediri Berikan Satya Yasa Cundamani

Menghadapi kondisi ini, Adhi mengimbau warga untuk menjaga kebersihan dan meletakkan ijuk sebagai upaya agar ular tidak nyaman saat melewatinya.

“Jaga kebersihan rumah, tutup celah dengan ijuk dan beri wewangian baik di lantai dan kasih kapur barus di pojok-pojok rumah Ular tidak menyukai bau wewangian,” ujarnya.

Adhi menambahkan, jangan membunuh ular yang bisa tertangkap. Apabila tertangkap bisa menghubungi petugas BPBD dan akan diserahkan kepada komunitas reptil.

“Jangan dibunuh ular nya.Nanti kita serahkan kepada komunitas pecinta reptil. Tapi bila tidak memungkinkan dn berbahaya tindakan terakhir ya dibunuh saja,” ucapnya.

| Baca Juga:  Rute Aman Selamat Sekolah, Program Dinas Perhubungan Hindari Kecelakaan Pelajar

Dari data yang ada kejadian ular masuk ke pemukiman warga terjadi di Kelurahan Bangsal. Di tempat ini ditemukan anakan ular cobra. Kemudian di wilayah Mojoroto ditemukan ular jenis pyton/sanca. Sementara di wilayah Kabupaten Kediri kejadian ular masuk kepemukiman terjadi di wilayah Ngadiluwih dan Kwadungan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here