Beranda Politik Ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Pengganti Sutrisno

Ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Pengganti Sutrisno

BERBAGI
Ketua DPCPDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Budi Sulistyono. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Kursi Ketua DPC PDI Kabupaten Kediri saat ini sudah terisi, setelah ditinggal oleh Sutrsino beberapa waktu lalu. Jabatan tersebut saat ini diisi oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Dalam pers rilis yang digelar, Budi menjelaskan Sutrisno tetap menjadi kader PDI Perjuangan dan hanya mundur dari jabatan ketua.

“Pada hari ini kita menggelar rapat membahas mundurnya Sutrisno sebagai ketua cabang. Pembahasan yang dilakukan terkait pertanggungjawabannya termasuk soal aset milik partai dan sebagainya,” ujar Budi, Jumat (3/1/2020).

| Baca Juga:  Peduli Pacitan, Puluhan Mahasiswa STAIN Kediri Galang Dana

Sementara itu terkait rekomendasi partai untuk calon bupati dan wakil bupati, Budi mengatakan masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Kita masih menunggu rekomendasi turun. Apakah nanti yang mendapat rekom calonnya Sutrisno atau bukan. Siapapun yang akan diberi rekom, kita harus tetap loyal.Bagi yang tidak loyal ya ada sanksinya,”tuturnya.

“Kalau rekom belum turun, boleh-boleh saja mendukung jagonya. Namun setelah rekomendasi turun dan menganggap dirinya masih kader PDIP, ya menjadi tidak sah. Saat ini DPC PDIP Kabupaten Kediri ada 4 line untuk pendaftaran cabup-cawabup,”pungkas Budi.

| Baca Juga:  Kebakaran Lereng Wilis Mulai Merembet ke Kediri

Diketahui, Sutrisno menyatakan mundur dari jabatannya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menjelang digelarnya Pilkada 2020. Suami bupati Kediri ini beralasan mundur karena partai sudah waktunya untuk melakukan regenerasi. (*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here