Beranda Politik Mantan Ketua Demokrat Blitar Daftar Calon Walikota

Mantan Ketua Demokrat Blitar Daftar Calon Walikota

BERBAGI
Heru Sunaryanta (tengah) saat mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota Blitar ke PPP Kota Blitar.(foto: ana alana)

AGTVnews.com – Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Heru Sunaryanta resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Blitar pada Pilkada serentak 2020. Heru menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PKB, Senin (13/1/2020).

Heru sebelumnya juga pernah macung wali kota pada Pilwali 2010 lalu melalui partainya sendiri. Kali ini, Heru memilih maju melalui PKB dengan alasan PKB adalah partai yang cocok bagi dirinya yang orang NU.

“Jelas saya orang NU dan saya pikir PKB adalah partai yang cocok bagi saya. Di samping saya juga daftar di PPP dan Gerindra. Selama nanti dimana ada peluang untuk kita tarik kesini dan satu komitmen akan kami ajak untuk berkoalisi ,” ungkap Heru Sunaryanta usai menyerahkan formulir.

| Baca Juga:  Sejumlah Tokoh Ramaikan Pilwali Blitar Lewat Jalur Independen

Sejak dibuka pada 8 Januari lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menerima tiga orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Mereka diantaranya Heru Sunaryanta, kemudian Tjutjuk Sunaryo yang merupakan kader Partai Gerindra.

Tjutjuk menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Gerinda Jatim. Sementara dari kader PKB yang sudah mendaftar, yaitu, Totok Sugiarto. Totok merupakan wakil ketua tanfidz DPC PKB Kota Blitar.

Ketua PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengungkapkan, ada banyak kader yang berminat mencalonkan diri ke PKB. Sejak dibuka 8 Januari, sudah ada beberapa nama yang mendaftar.

| Baca Juga:  Tawarkan Program Revolusi Agraria, Habib Yakin Dapat Rekom Bacabub PDI-P

“Yang sudah mendaftar resmi Pak Tjujuk Sunarya dan Pak Heru Sunaryanta. Rencananya Mas Henry Pradipta Anwar dan Pak Santoso akan mengembalikan formulir besok,” ungkap Yasin.

Yasin menambahkan PKB memiliki empat kursi di DPRD. PKB hanya butuh tambahan satu kursi untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar. Meski begitu PKB tetap membuka komunikasi dengan Parpol lain. “Yang sudah menjalin komunikasi dengan PKB diantaranya ada Hanura, Gerindra dan PPP,” imbuhnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro