Beranda Hukum Kriminal Terpikat Janji Manis Pacar Salah Sambung, Gadis Asal Trenggalek Ini Tertipu Jutaan

Terpikat Janji Manis Pacar Salah Sambung, Gadis Asal Trenggalek Ini Tertipu Jutaan

BERBAGI

AGTVnews.com – Apes dialami Novita Sari (19 tahun). Gadis asal Trenggalek ini menjadi korban penipuan senilai jutaan Rupiah. Ironisnya, Novita tertipu oleh kekasihnya yang dikenal melalui telepon salah sambung. Sejumlah perhiasan dan barang berharga miliknya raib dibawa kabur pelaku.

Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvin Simanjutak menjelaskan, awalnya korban mengenal pacarnya sebagai Yudi Santoso melalui media sosial. Namun belakangan diketahui jika pelaku memiliki nama Andri.

“Diduga pelaku menyasar korbannya secara acak. Saat itu korban di telepon oleh tersangka yang mengaku bernama Andre. Dari perbincangan tersebut Andre meminta korban untuk menjadi pacarnya,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, meski awalnya curiga, namun akhirnya korban ini terpikat bujuk rayu Andre dan berpacaran.

| Baca Juga:  Ngeri, Santri di Trenggalek Aniaya Teman Pondokan Hingga Tewas

“Saat berkenalan, pelaku menggunakan nama samaran dan alamat palsu. Pelaku mengaku tinggal di Dusun Gentungan Desa Craken Kecamatan Munjungan,” ucap Kapolres.

Bahkan untuk meyakinkan korbannya, Yudi melamar Novita. Setelah mendapat kepercayaan, Yudi mulai  melakukan aksinya. Pelaku  sering meminjam uang.

Aksi pertama, Yudi meminjam uang senilai Rp 1,7 juta dengan dalih untuk memperbaiki mobilnya yang rusak dan berjanji mengembalikannya dalam tempo tujuh hari. Merasa iba, korban menyanggupinya.

“Pada saat memberikan uang itu, pelaku meminta untuk bertemu di pinggir jalan. Uang itu diserahkan di Jalan Raya Kampak-Munjungan, dekat Jembatan Ngemplak,” ucapnya.

| Baca Juga:  Praktek Ilmu Gendam, Emak-emak Asal Kediri Dibui

Hingga tempo 7 hari uang tersebut tidak kunjung dikembalikan. Bahkan dengan berbagai alasan pelaku justru meminjam sejumlah perhiasan korban untuk membayar jaminan hutang.

“Perhiasan korban seberat 5,5 gram raib. Setelahnya pelaku ini tidak bisa lagi dihubungi. Saat alamat yang diberikan didatangi, ternyata itu adalah alamat palsu,” ucap Jean.

Merasa tertipu, akhirnya korban melapor ke pihak kepolisian. Saat ini pelaku telah diamankan beserta barang bukti berupa surat pembelian emas milik korban.(*)

Artikel ini telah tayang di koranmemodotcom dengan judul ” Rayuan Maut Renggut Harta Benda ABG di Trenggalek”

Editor: Yusuf Saputra

| simak video berita terkait: