Beranda Peristiwa Pemadam Kebakaran Blitar Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

Pemadam Kebakaran Blitar Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

BERBAGI
Petugas Pemadam Kebakaran Blitar mengevakuasi ular kobra yang masuk ke rumah warga. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Seekor ular kobra menyelinap masuk ke rumah warga di Desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Reptil berbahaya ini masuk ke dalam dapur rumah milik Inul Septianingsih.

Ular kobra sepanjang sekitar 1 meter itu sebenarnya sudah dua hari berada di dalam rumah tersebut. Namun karena takut warga tak berani mengevakuasinya. Hingga akhirnya pemilik rumah mendatangkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar.

“Ibu Inul melapor bahwa di rumahnya terdapat Ular Kobra Jawa. Ular kobra itu masuk rumah dan sangat meresahkan. Dalam waktu dua hari kami melakukan pemantauan, Alhamdulillah siang ini bisa dievakuasi,” ungkap Teddy Prasojo Kasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol PP Kabupaten Blitar, Selasa (14/1/2020).

| Baca Juga:  Warga Jepun Tulungagung Lapor Temukan Anakan Ular Cobra di Lingkungannya

Butuh waktu satu jam untuk mengevakuasi ular kobra tersebut. Setelah dievakuasi ular kobra kemudian dimasukan ke dalam kotak kayu untuk diamankan.

Di Kabupaten Blitar kemunculan ular kobra sudah terjadi beberapa kali. Sebelumnya anak ular kobra juga muncul saat warga Kecamatan Kesamben melakukan kerja bakti. Di beberapa lokasi lain juga kerap ditemukan anak ular berkulit hitam mengkilat tersebut.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here