Beranda Hukum Kriminal Pemuda Pecandu Video Game Nekat Curi Uang Temannya

Pemuda Pecandu Video Game Nekat Curi Uang Temannya

BERBAGI
Tersangka Ryan Bahtiar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Ulah Ryan Bahtiar tak patut ditiru. Pemuda 19 tahun asal Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar ini nekat mencuri uang di tempatnya menyewa video game. Padahal sang pemilik sudah baik hati memberinya tumpangan tidur.

Aksi tidak terpuji yang dilakukan Ryan terjadi di rental RX-Game di pasar Soraya Bangle Kanigoro. Aksinya terbongkar setelah terekam CCTV yang dipasang pemilik.

Dihadapan penyidik Polsek Kanigoro, Ryan mengaku kepepet kebutuhan sehingga tega mengambil barang dan uang milik temannya itu.

| Baca Juga:  Ini Alasannya Pasutri di Blitar Kompak Curi Motor

“Saya sudah akrab sama pemilik rental. Awalnya saya pura-pura tidur lalu paginya saya pas keluar saya ambil,” ungkap Ryan, Rabu (14/1/2020).

Ryan rupanya tidak hanya membawa kabur uang senilai Rp 450 ribu. Namun juga membawa PS 3 milik rental video game tersebut. “Saya kepepet mau bayar hutang ke teman,” kata Ryan.

Menurut Kapolsek Kanigoro, AKP Muhaimin, pelaku sudah sempat menjual PS 3 tersebut seharga Rp 600 ribu. Dari hasil pemeriksaan penyidik, ternyata pelaku juga pernah masuk penjara. Ia ditangkap atas kasus pencurian baju di sebuah toko.

| Baca Juga:  Ditinggal weekend, Rumah di Tulungagung Disatroni Maling

“Ternyata pelaku ini sebelumnya sudah pernah melakukan aksi pencurian baju di sebuah toko,” jelas Muhaimin. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here