Beranda Olahraga Perbaikan Rumput Stadion Brawijaya Diganggu Ulat Tanah

Perbaikan Rumput Stadion Brawijaya Diganggu Ulat Tanah

BERBAGI
Purwanto menunjukkan serangan ulat tanah pada rumput Stadion Brawijaya. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Jelang kompetisi Liga 1 2020, perbaikan Stadion Brawijaya terus dikebut. Salah satu bagian penting adalah kondisi rumput lapangan yang sempat rusak akibat kehadiran penonton konser.

Petugas Pengelola Stadion Brawijaya dari DLHKP Kota Kediri, Purwanto mengatakan, pembenahan rumput sudah dilakukan sejak akhir Desember 2019. Seluruh aktifitas di atas lapangan tidak diperkenankan lagi.

“Stadion ini ditutup tidak boleh digunakan untuk kegiatan apapun. Sekalipun Persik mau latihan tidak bisa disini sebelum diverifikasi ulang oleh operator liga.” kata Purwanto kepada reporter AGTVnews.com. Kamis (9/1/2020).

| Baca Juga:  Tanpa Bagas dan Alex di Babak 8 Besar, Pelatih Persik Kediri Ikhlas

| simak video berita terkait:

Purwanto menjelaskan, perbaikan rumput bukan perkara gampang sebab harus tumbuh rapat dan merata. Pada musim hujan seperti saat ini, banyak ditemui hama ulat tanah (embug) yang membuat tanah tidak rata.

“Ada hama embug yang menaikkan tanah dan ada juga yang amblas. Kita sudah cegah dengan pestisida namun masih ada saja yang muncul,” jelas mantan wasit nasional ini.

Persentase serangan ulat tanah, lanjut Purwanto, memang tidak banyak tapi pasti ada. “Selalu ada yang muncul setiap hari. Jadi kita harus sering memantau dan memeriksa,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Menang 3 - 1 di Leg Pertama, Persik Optimis Angkat Piala Liga 3

Pertandingan Liga 1 musim 2020 direncanakan digelar Maret mendatang. Sedang untuk verifikasi ulang kelayakan Stadion Brawijaya, akan dilakukan paling lambat 2 minggu sebelum kompetisi dimulai.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here