Beranda Olahraga Persik Kediri Bergairah Ikuti Piala Gubernur Jatim 2020

Persik Kediri Bergairah Ikuti Piala Gubernur Jatim 2020

BERBAGI
Pemain Persik Kediri berlatih keras menyiapkan squad menghadapi ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

AGTVnews.com – Bersiap menghadapi musim Liga 1 Indonesia, Persik Kediri ingin memanfaatkan ajang Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai tempat untuk ‘pemanasan’. Piala Gubernur Jatim diadakan sebelum Liga 1 dimulai yakni pada 10-20 Februari 2020 mendatang.

Ajang pramusim Liga 1 ini diikuti 8 klub yang terbagi menjadi 2 grup. Mereka diantaranya, grup A Persebaya Surabaya, Madura United, Bhayangkara FC dan Persik Kediri. Grup ini akan bertanding di stadion Gelora Bangkalan.

Sementara untuk Grup B diisi Persela Lamongan, Arema FC dan 2 klub undangan yakni Persija Jakarta dan Sabah FC Malaysia. Grup ini akan melakoni laga tanding di Stadion Kanjuruan Malang.

| Baca Juga:  Kalah Lagi, Pelatih Persik Kediri Malah Mengaku Puas

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan, Piala Gubernur ini menjadi ajang tanding Persik Kediri dengan tim sekelas di Liga 1. “Ini kesempatan bagus untuk uji coba pemain dan komposisi. Kita merasa sangat beruntung dengan ada Piala Gubernur ini. Yang jelas karena tim kita muda-muda pasti ada tekanan secara mental karena bertemu dengan pemain-pemain kawakan Liga 1,” jelas Joko, Jumat (31/1/2020).

Joko menambahkan, meski timnya fokus ke kompetisi Liga 1 namun tetap serius menyiapkan skuad untuk Piala Gubernur. “Kalau fokus kita ya Liga 1 tapi kita juga serius mengikuti Piala Gubernur. Lawan kita tim-tim yang sudah mapan pasti mempengaruhi pemain baik secara mental dan kemampuan,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Kiprah Manajer Persik Kediri Benny Kurniawan: From Nothing to be Something

Menghadapi Piala Gubernur, tim yang sudah 5 kali menyabet juara ini akan menggunakan pemain baru di lini depan dan belakang. “Saat ini kita sudah menyiapkan para pemain. Kalau komposisi untuk skuad kita tidak ada pakem karena itu mudah terbaca lawan. Kita lihat saja nanti gimana. Secara mental kita siapkan pemain muda kita,” pungkasnya.(*)

Reporter : Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputra

| simak video berita terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here