Beranda Peristiwa Pohon Tumbang Renggut 2 Nyawa dan Timpa Mobil

Pohon Tumbang Renggut 2 Nyawa dan Timpa Mobil

BERBAGI
Pohon tumbang di kawasan Kota Surabaya. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Terjangan angin kencang melanda Surabaya dan Sidoarjo, Senin petang (6/1/2020). Akibatnya, sebuah pohon peneduh tumbang menimpa pasutri yang tengah berkendara sepeda motor di Jalan Johar Surabaya. Pohon Tumbang Juga menimpa mobil di Jalan Raya Ciro Balongbendo Sidoarjo.

Berdasarkan informasi, dua orang meninggal yakni pasangan suami istri Tan Tiong Tjing (49 tahun) dan Elisa (47 tahun). Kedua korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor nopol L 6911 TF dari arah Jalan Pahlawan sekitar pukul 16.20 WIB. Saat itulah, sebuah pohon sono ambruk dan menimpa keduanya.

“Yang perempuan tertimpa pohon di bagian kepala dan langsung meninggal dunia. Sedangkan laki – laki tertindih pohon di bagian kaki dan meninggal sesaat kemudian,” ujar salah satu warga.

Pohon tumbang juga menimpa sebuah mobil Suzuki Ertiga Nopol S 1794 ZH. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciro Desa Bakung Temenggungan Kecamatan Balongbendo Sidoarjo.

| Baca Juga:  Pohon Tumbang Timpa Mobil, 1 Orang Tewas

Pohon peneduh di pinggir jalan ini roboh menimba mobil yang dikenarai Endang Rustiawan (55 tahun) warga Denanyar Jombang. Mobil berwarna putih ini ringsek pada bagian atap dan kaca depan hancur.

“Saat itu hujan deras disertai angin. Sebuah mobil tertimpa pohon roboh saat melintas di lokasi kejadian,” ucap Kapolsek Balongbendo, Kompol Sugeng Purwanto.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut bergegas membantu proses evakuasi korban dan kendaraan. Tidak lama, petugas kepolisian tiba di lokasi dan langsung membantu proses evakuasi. “Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Karena posisi pohon tumbang tersebut berada di tengah jalan, akibatnya, arus lalulintas di jalan raya dari Mojokerto-Surabaya maupun sebaliknya, sempat terganggu. Demi kelancaran arus, petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup arus lalulintas.

| Baca Juga:  Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Dua Terluka

Berdasarkan data dari BMKG Juanda, kecepatan angin yang melintas di Surabaya dan Sidoarjo memang melebihi kecepatan normal. Angin kencang tersebut berhembus dari arah Mojokerto ke Surabaya dan Selat Madura ke Kota Sampang dengan kecepatan 60 km/jam.

“Dasar awan yang cukup rendah pada Senin Sore berpotensi menciptakan angin kencang sesaat yang cukup mengkhawatirkan,” kata Teguh Tri Susanto, Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas I Juanda.

Warga dihimbau untuk selalu waspada terutama pada saat muncul awan hitam bergelombang yang dapat memicu angin kencang.(*)

Editor: Yusuf Saputro

Artikel ini telah terbit di koranmemo(.)com dengan judul “Pohon Tumbang Renggut Nyawa Pasutri”