Beranda Hukum Kriminal Pria di Kediri Tega Perkosa Tetangga yang Alami Keterbelakangan Mental

Pria di Kediri Tega Perkosa Tetangga yang Alami Keterbelakangan Mental

BERBAGI
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menujukkan barang bukti pakaian korban dalam kasus perkosaan. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kediri menangkap seorang pria atas dugaan pemerkosaan kepada gadis keterbelakangan mental.

Pelaku adalah Jaka Prasetya (51 tahun) warga Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri. Tersangka Jaka Prasetya diamankan usai memperkosa SH (25 tahun), tetangganya sendiri.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, kelakuan bejat Jaka dilakukan saat korban sendirian di dalam rumah. Korban yang berprofesi sebagai penjahit tiba-tiba didatangi pelaku saat berada di kamar.

“Pelaku masuk kamar korban saat sepi ditinggal orang tuanya. Lantas mengiming-imingi korban dengan uang Rp 1000. Selanjutnya terjadi persetubuhan tersebut,” ujar AKBP Lukman, Selasa (7/1/2020).

| Baca Juga:  Inilah 3 Sasaran Operasi Simpatik 2017

| simak video berita terkait:

Usai terjadi persetubuhan tersebut, SH melaporkan kejadian itu ke orang tuanya. Karena tidak terima, orang tuanya melapor ke polisi.

Diketahui Jaka yang berprofesi sebagai petani telah hidup sendirian sejak 4 tahun lalu. Jaka mengakui perbuatan tersebut baru pertama kali ia lakukan. “Saya benar-benar khilaf dan ini pertama kali saya lakukan,” ujarnya.

Pelaku kini dijerat pasal 285 dan 289 KUHP tentang pemerkosaan dan perbuatan cabul dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here