Beranda Peristiwa Puting Beliung di Blitar Selatan Rusak 50 Rumah Warga

Puting Beliung di Blitar Selatan Rusak 50 Rumah Warga

BERBAGI
kondisi rumah warga nyaris rata dengan tanah akibat terjangan puting beliung. (foto: ana alana) Area lampiran

AGTVnews.com – Terjangan puting beliung di wilayah Blitar selatan tepatnya di Desa Lorejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar tidak hanya merusak tiga rumah warga. Data dari BPBD Kabupaten Blitar, sedikitnya 50 rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik mengatakan, dampak puting beliung ini cukup parah. Selain puluhan rumah rusak ringan, tiga rumah berpenghuni dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah. Sementara satu kandang ternak berisi makanan ternak juga rata dengan tanah.

“Yang rusak ringan sebanyak 50 rumah. Mayoritas genteng dan atap rontok. Sementara rumah huni ada tiga, plus satu kandang tempat pakan ternak,” ungkap Cholik.

| Baca Juga:  Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Dua Terluka

Cholik menambahkan, untuk warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah sementara diungsikan ke rumah tetangga dan saudaranya. Saat ini BPBD masih melakukan pendataan dan kerugian di lokasi kejadian.

“Besok sesuai yang disampaikan camat setempat akan dilaksanakan kerja bakti. Saat ini aliran listrik dipadamkan untuk pembenahan jaringan oleh PLN,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

| simak video berita terkait: