Beranda Peristiwa Satpol PP Kediri Tangkap Penculik Anak Dipekerjakan di jalanan

Satpol PP Kediri Tangkap Penculik Anak Dipekerjakan di jalanan

BERBAGI
Petugas Satpol PP Kota Kediri saat mengamankan pelaku penculikan dan ekspolitasi anak di kawasan simpang empat alun-alun Kota Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri mengungkap mafia ekspoitasi anak untuk dipekerjakan di jalanan. Dua anak dibawah umur yang dijadikan pengemis ini sebelumnya diculik dari wilayah Trenggalek.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nurkhamid menjelaskan, kasus ini terbongkar setelah sang ibu dua anak tersebut mendapat informasi bila anaknya menjadi pengemis di kawasan alun-alun Kota Kediri.

“Dua hari yang lalu memang melapor ke sini. Lantas Kita turunkan tim untuk mencari keberadaan 2 anak tersebut dan pelaku penculikan yang ternyata Kakak suaminya. Tim RCKT kemudian berhasil menangkap saat di warung. Kita tangkap paksa kita bawa ke mako,” jelasnya.

| Baca Juga:  Dorong Ekonomi Kota Kediri, Walikota Buka Harmoni Fair 2019

Nurkhamid menambahkan, 2 anak yang berhasil ditemukan tersebut hilang sejak 5 bulan lalu. Keduanya berinisial RP (12 tahun) dan GD (7 tahun). Keduanya anak dari Partini warga Dusun Kalirejo Desa Ngunggahan Kecamatan Bandung Kabupaten Trenggalek.

Pihak keluarga sempat melaporkan penculikan tersebut Ke Polsek Watulimo Trenggalek. Pelaku penculikan adalah suami dari kakak Partini bernama Slamet Suyono yang juga berstatus DPO dalam kasus penipuan uang dan penggelapan motor.

Satpol PP Kota Kediri melimpahkan kasus tersebut ke Polsek Watulimo yang kemudian melakukan penjemputan. “Setelah kita selamatkan korban, kita hubungi pihak keluarga. Sedangkan pelaku dalam pemeriksaan hingga kemudian dijemput polisi,” pungkas Nurkhamid.

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

| simak video berita terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here