Beranda Politik Sejumlah Tokoh Ramaikan Pilwali Blitar Lewat Jalur Independen

Sejumlah Tokoh Ramaikan Pilwali Blitar Lewat Jalur Independen

BERBAGI

AGTVnews.com – Tidak hanya ramai-ramai daftar melalui partai politik, sejumlah tokoh dipastikan meramaikan pemilihan walikota Blitar melalui jalur independen. Hingga saat ini ada beberapa nama tokoh yang sudah mulai muncul ke permukaan untuk maju menjadi calon independen.

Mereka diantaranya mantan Wakil Walikota Blitar periode 2010 – 2015 Purnawan Buchori atau Kak Pur. Kemudian ada pasangan Lisminingsih – Teteng Rukmo Condrono dan Sumari – Edi Widodo.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib mengatakan, bakal calon perseorangan harus memasukkan data dukungan di aplikasi Silon (pasangan calon). Data dukungan di aplikasi ini akan digunakan saat penyerahan syarat minimal dukungan. Sesuai tahapan, penyerahan syarat minimal dukungan bagi balon perseorangan akan dilaksanakan pada 19-23 Februari 2020.

| Baca Juga:  Pilwali Blitar Diprediksi Jadi Pertarungan Sengit

Sementara syarat minimal dukungan bagi calon perseorangan atau independen, untuk bisa lolos maju di Pilwali Kota Blitar tahun 2020 sebanyak 11.335 dukungan yang dibuktikan dengan surat pernyataan dan copy KTP.

“Bakal calon jalur perseorangan harus menyerahkan surat mandat operator Silon, sebelum tahapan penyerahan syarat minimal dukungan,” terang Khabib saat dikonfirmasi, Kamis (16/1/2020).

Dikonfirmasi terpisah Purnawan Bukhori atau Kak Pur membenarkan jika dirinya akan maju sebagai bakal calon independen Pilwali Blitar. Kak Pur mengklaim sampai saat ini sudah mengumpulkan lebih dari 13 ribu dukungan KTP.

| Baca Juga:  Pilbup Blitar 2020, PDIP Bakal Kembali Usung Pasangan Rijanto-Marhaenis

Kak Pur menambahkan, dirinya sudah melakukan konsultasi ke KPU Kota Blitar, terkait persyaratan mandat operator untuk aplikasi Silon.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here