Beranda Pemerintahan Tulungagung Siap Gelar Tes CPNS

Tulungagung Siap Gelar Tes CPNS

BERBAGI
Peserta tes CPNS di gedung SLG Kabupaten Kediri. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyatakan kesiapannya menggelar tes CPNS 2020. Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), saat ini telah menyiapkan 300 laptop untuk proses ujian.

Kepala BKD Tulungagung, Arief Budiono mengatakan, Kabupaten Tulungagung akan menggelar tes CPNS sendiri tahun 2020 ini. Bahkan Kabupaten Trenggalek juga ikut bergabung.

“Ada 2 kabupaten yang pelaksanaan tes CPNS di Tulungagung. Yakni Tulungagung sendiri dan Trenggalek. Nanti dilaksanakan di Hotel Crown Tulungagung,” beber Arief kepada reporter AGTVnews.com, Senin (13/1/2020).

Arief mengaku telah mempersiapkan lokasi dan beberapa peralatan pendukung dalam pelaksanaan tes. Diantaranya adalah 300 laptop yang akan digunakan peserta untuk mengikuti tes.

| Baca Juga:  Terkonfirmasi Covid-19, Peserta SKB CPNS Tulungagung Ikuti Penjadwalan Ulang

“Sudah tahap persiapan kita. Kebutuhan laptop sebanyak 300 unit untuk satu sesi pelaksanaan tes. Lokasinya di Crown,” jelas Arief.

Untuk pengadaan 300 unit laptop, saat ini sedang proses lelang. Pihaknya berharap proses lelang bisa berlangsung dengan cepat sesuai dengan prosedur yang ada sehingga tidak mengganggu jadwal lainnya.

Saat pelaksanaan tes, selain tempat dan perangkat komputer untuk pengerjaan soal, masih dibutuhkan server dan software. Namun untuk server dan software menjadi urusan panitia seleksi.

“Persiapan peralatan dalam tahap lelang ini. Kita menyiapkan kebutuhan laptopnya saja, untuk perangkat lunaknya tangungan pansel,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Sedikit Yang Lolos, Pemkab Tulungagung Usulkan Passing Grade Diturunkan

Pemilihan lokasi indoor dalam tes CPNS kali ini bukan tanpa alasan. Mengingat dalam pelaksanaan tes sebelumnya di Kediri yang dilaksanakan di luar ruangan, banyak ditemukan kendala.

“Kita pilih indoor di ruangan sebab saat ini musim hujan. Kita khawatir gangguan ketidaknyamanan lokasi bisa mempengaruhi hasil seleksi,” pungkasnya.

Pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS direncanakan digelar 10 Pebruari 2020 mendatang. Tes akan dilakukan serentak di seluruh Pemerintah Daerah yang membutuhkan tambahan formasi PNS.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor : Yusuf Saputro