Beranda Advetorial Wali Kota Kediri Launching Tim JPAD Satpol PP

Wali Kota Kediri Launching Tim JPAD Satpol PP

BERBAGI
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar luncurkan empat armada baru Satpol PP Kota Kediri yang ditandai dengan pemecahan kendi. (foto:ist)

AGTVnews.com – Dongkrak PAD Kota Kediri, Satpol PP membuat inovasi baru. Inovasi tersebut berupa Tim Jaring Pendapatan Asli daerah (JPAD) Satpol PP. Tim ini akan ikut mensosialisasikan pentingnya membayar pajak.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi terbentuknya tim tersebut. Launching Tim Jaring Pendapatan Asli Daerah Satpol PP bersama Jurnalistik diadakan di Mako Satpol PP Kota Kediri, Kamis (2/1/2020). Dalam sambutannya wali kota meminta agar Satpol PP berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait.

Menurutnya, setelah tim ini nanti terbentuk tentunya akan membutuhkan percepatan dan sistem yang bagus untuk menjalankannya.

“Misalnya ada iklan daftarnya di DPM Cuma 10 buah kenyataannya yang terpasang 200 buah. Nah ini kedepan harus kita beri pinalti karena di Kota Kediri. Begitu juga seperti kos dan hotel kalau mereka tidak mau membayar pajak nanti juga akan ditindak Satpol PP. Tentu menindaknya dengan cara santun,” ujarnya.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Berangkatkan Jalan Sehat Stop Rokok Ilegal

Dalam kesempatan tersebut, Mas Abu sapaan akrab wali kota juga berpesan kepada Satpol PP Kota Kediri agar terus melakukan evaluasi terhadap sistem yang telah berjalan baik di Satpol PP. Terutama pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Apalagi psikologi masyarakat ini terus berubah jadi Satpol PP juga harus update dalam memberikan pelayanan.

“Setiap tahun harus ada evaluasi. Program-proram yang gagal juga harus dievaluasi jangan hanya program-program yang berhasil saja. Kira-kira apa yang membuat gagal harus diperbaiki agar tidak terulang lagi,” pesannya.

Saya mengapresiasi Satpol PP Kota Kediri mengajak media. Karena saat ini masyarakat membutuhkan informasi yang cepat dan real time. Kita harus menjadi orang yang adaptif terhadap informasi yang begitu cepat ini. Memang diawal pasti tidak enak tapi pasti nanti juga akan terbiasa,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Gelar Seminar Parenting, Walikota Kediri Harapkan Anak-Anak Tumbuh Baik

Dalam kesempatan ini Walikota Kediri juga meluncurkan empat armada baru Satpol PP Kota Kediri yang ditandai dengan pemecahan kendi. Empat armada baru tersebut adalah satu mobil pemadam kebakaran dan tiga mobil operasional Satpol PP Kota Kediri.

“Tolong mobil ini digunakan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan,” pungkasnya.

Sebelumnya Satpol PP Kota Kediri telah membentuk Tim Reaksi Cepat Kerja Tuntas (RCKT). Tim ini juga mendapat respon positif dari warga dan pemerintah daerah setempat. (*)

Advetorial Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri