Beranda Olahraga 10 Tahun Merantau, Vava Mario Yagalo Mantap Perkuat Persik Kediri

10 Tahun Merantau, Vava Mario Yagalo Mantap Perkuat Persik Kediri

BERBAGI
Vava Mario Yagalo. (foto: wiji guntoro)

AGTVnews.com – Salah satu pemain anyar Persik Kediri adalah Vava Mario Yagalo. Sejak 2 hari terakhir, pemain jangkung ini sudah berlatih bersama 20 pemain lainnya.

Vava yang bermain di posisi defender-center back ini merupakan pemain dengan jam terbang tinggi. Vava pernah bermain untuk Timnas U-16 serta tim Liga 1 papan atas Persija Jakarta dan PS Tira Persikabo.

Lantas mengapa Vava menjatuhkan pilihan ke Persik Kediri pada musim 2020 ini? Ditemui usai berlatih di Stadion Brawijaya, Laki-laki kelahiran Kediri 21 April 1993 ini mengungkapkan alasannya.

| Baca Juga:  Persik Kediri Akhiri Babak Penyisihan Liga 3 dengan Manis

“Motivasi saya selain ingin dekat dengan keluarga, Saya juga ingin memperkuat tim tanah kelahiran. Saya sudah 10 tahun bermain di luar dan akhirnya keinginan saya tercapai bisa bermain di Persik Kediri,” jelasnya kedapa reporter AGTVnews.com, kemarin.

Diakui olehnya, banyak tawaran dari sejumlah klub untuk menggunakan kemampuannya. Namun Vava memilih untuk menerima tawaran manajemen Persik Kediri. “Mungkin ini yang disebut jodoh ya. Disaat saya ingin pulang kampung, disaat yang sama manajemen Persik Kediri juga sangat serius memberi penawaran,” bebernya.

| Baca Juga:  Matangkan Taktik, Persik Kediri Uji Tanding Terakhir Sebelum ke Palembang

Vava mengaku sangat mudah beradaptasi dengan kondisi lapangan maupun sejumlah pemain baru Persik Kediri. “Adaptasi mudah saja. Namanya juga kampung halaman sudah banyak yang kenal,” pungkasnya.

Di Piala Gubernur Jatim 2020, vava mengaku siap bertanding. Dia menargetkan dapat menjaga pertahanan Persik Kediri dari serangan lawan dan memenangkan setiap pertandingan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor : Yusuf Saputro

Simak Veideo Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here