Beranda Peristiwa Angin Kencang di Blitar Robohkan Tower Seluler

Angin Kencang di Blitar Robohkan Tower Seluler

BERBAGI
Tower milik salah satu operator seluler roboh menimpa rumah warga di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Hujan deras disertai angin kencang juga menyapu wilayah Kabupaten Blitar, Jumat petang (7/2/2020). Dilaporkan sejumlah fasilitas umum rusak di Kecamatan Sanankulon, Kanigoro, Talun, dan Wlingi.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar Ahmad Cholik dikonfirmasi reporter AGTVnews.com mengatakan, dampak kerusakan terbanyak dilaporkan di Kecamatan Wlingi. Selain puluhan pohon tumbang, juga ada satu tower milik operator seluler ambruk dan menimpa rumah warga.

Cholik menambahkan, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk memastikan jumlah rumah terdampak bencana angin kencang tersebut.

| Baca Juga:  Tiga Bulan DBD Renggut Empat Nyawa

“Pohon tumbang paling banyak di Kecamatan Wlingi. Disana (Wlingi) juga ada laporan sebuah tower milik Telkom ambruk,” kata Cholik.

Angin kencang juga merusak plafon gedung paripurna DPRD Kabupaten Blitar. Sejumlah anggota DPRD yang sedang berada di dalam gedung sempat merekam kejadian tersebut. Selain plafon rontok, sejumlah pohon di halaman gedung DPRD juga tumbang.

“Selain plafon, pohon juga ada yang tumbang bahkan di belakang ada kanopi ambruk menimpa mobil elf,” ujar Sugianto anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar.(*)

| Baca Juga:  Rokok, Bukan Alasan Pemanggilan Orang Tua AW Ke Sekolah

Belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat angin kencang ini. Petugas BPBD Kota dan Kabupaten Blitar juga belum menerima adanya laporan korban jiwa.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

Simak Video Berita Ini: