Beranda Tips Trik Bad Mood? Gunakan 5 Moodboster Ini

Bad Mood? Gunakan 5 Moodboster Ini

BERBAGI
kalau bad mood, jangan diam aja guys lakukan beberapa hal biar hilang bad moodnya. (foto: ilustrasi)

AGTVnews.com – Hai AGTVlovers, apa kabar hari kalian? Apakah hari ini berjalan dengan baik-baik saja, ataukah ada ‘sesuatu’ yang membuat mood berubah?

Ya, namanya mood selalu mengalami naik turun sesuai dengan suasana hati. Tiba-tiba saja bersemangat dan tiba-tiba saja menghilang.

Untuk kalian yang sedang mengalami perubahan mood dan butuh moodboster, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan. Apa saja itu, berikut rangkumannya versi AGTVnews.com

1. Mendengarkan Musik

Kegiatan mendengarkan musik, ternyata menjadi cara ampuh untuk merubah mood lho guys. Menurut sebuah penelitian dari McGill University di Montreal, Amerika Serikat, mendengarkan musik membuat mood kita terpengaruh karena musik membuat tubuh menghasilkan hormon dopamin.

mendengarkan musik menjadi salah satu cara agar bad mood segera terhempas.(sumber pinterest)

Hormon dopamin disebut sebagai hormon pengendali emosi. Saat dilepaskan dalam jumlah yang tepat, hormon ini akan meningkatkan suasana hati, sehingga orang akan merasa lebih senang dan bahagia.

Yang lagi bad mood, setel musik aja deh, kalau perlu kenceng-kenceng. Eits yang lagi di kantor pasang headset aja deh.

| Baca Juga:  Cara Menyenangkan Ketemuan Dengan si Senin

2. Makan Makanan Enak

Jika kalian mengalami mood yang tiba-tiba berubah, cara ampuh yang bisa dilakukan adalah makan. Beberapa makanan seperti coklat dan juga buah-buahan bisa menstimulan munculnya hormon bahagia di dalam tubuh.

Makan makanan enak membuat otak menjadi lebih senang dan memicu munculnya horman kebahagiaan tersebut. Jadi yang lagi bad mood, pilih makan enak saja deh, perut kenyang dan hati juga akan lebih bahagia.

3. Minuman Berkafein

Kandungan kafein di dalam kopi atau teh ternyata mampu menstimulasi sistem saraf. Kondisi ini akan membuat aliran darah ke otak dan bagian tubuh lainnya akan menjadi lebih lancar. Jadi kinerja otak akan semakin meningkat dan mood juga akan berubah menjadi lebih bersemangat.

secangkir kopi bisa menstimulan munculnya hormon bahagia. (sumber : pinterest)

Jadi kalau lagi bad mood, mungkin ada baiknya bikin segelas teh hangat ataupun secangkir kkopi panas, dan ambil waktu sejenak untuk menikmatinya. Tarik nafas dalam-dalam dan tersenyum pada diri sendiri beri semangat untuk bangkit kembali.

| Baca Juga:  Prihatin Punahnya Angrek Langka, Dokter Gigi di Kediri Kembangkan Budidaya Invitro

4.Berbicara Dengan Orang Lain

Bila hati sedang dalam keadaan buruk sangat dianjurkan untuk berbicara dengan orang lain. Bicara apa saja, tidak harus masalah yang sedang anda hadapi. Melakukan interaksi dengan orang lain, dipercaya membuat hati kita lebih bergembira, sehingga bisa membuat lebih bersemangat.

5. Tunggu Bad Mood Mereda

Kadang kala bad mood tidak berlangsung seharian penuh. Jadi coba tunggu saja hingga bad mood kalian berangsur menghilang. Bisa saja kalian menyibukan diri dengan pekerjaan atau membereskan meja kantor yang berantakan.

Dengan menyibukkan diri, kita akan lupa dengan hal yang membuat semangat kita hilang.

Nah, bagi AGTVlovers yang sedang mengalami badmood, ayok semangat. Coba lakukan beberapa hal tersebut, dan kembali tersenyum ya guys.(*)

Editor: Yusuf Saputra

Tarik Satu garis di bibir
Membuat dunia berwarna sepanjang hari