Beranda Peristiwa Banjir Bandang Kembali Terjang Lereng Gunung Kawi Blitar

Banjir Bandang Kembali Terjang Lereng Gunung Kawi Blitar

BERBAGI
Lumpur disertai material batu dan kayu kembali menerjang Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Sebelumnya banjir pernah menerjang lokasi yang sama dengan skala yang lebih besar. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Banjir bandang kembali menerjang lereng barat Gunung Kawi di Desa krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Kamis petang (6/2/2020). Banjir mengakibatkan jembatan Sungai Barakan yang baru saja diperbaiki kembali jebol.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar. Ahmad Cholik membenarkan informasi tersebut. Pagi ini petugas BPBD dan warga sekitar kembali kerja bakti membersihkan sumbatan di Sungai Barakan.

“Petugas BPBD sudah di lokasi sejak kemarin sore setelah kami mendapat laporan adanya luapan air dari Sungai Barakan,” ungkap Cholik, Jumat (7/2/2020).

| Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras Jalan Protokol Kota Blitar Kebanjiran

Dijelaskan Cholik, kondisi jembatan saat ini semakin parah dan membahayakan karena pondasi jembatan sudah tergerus oleh air semakin dalam. Jembatan yang rusak itu adalah penghubung antar dusun yang terletak di Dusun Barurejo Desa Krisik.

Dampak banjir juga mengakibatkan jembatan penghubung warga Dusun Krisik RT 04/02 terputus. Putusnya jembatan berdampak bagi 5 Kepala Keluarga yang berada di seberang sungai. Banjir juga mengakibatkan satu rumah yang berada di tepi sungai terdampak.

Banjir bandang di Desa Krisik terjadi setelah satu jam sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan lebat. Kebakaran hutan penebangan liar di kawasan hutan lindung diduga menjadi penyebab seringnya terjadi banjir bandang tersebut.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

| simak video berita terkait: